Connect with us

Berita Terbaru

Kecelakaan Kerja di Dermaga II Pelabuhan Merak: Dua ABK Tersabet Tali Kapal di Bagian Kepala, Satu Tewas

Published

on

Tim DVI saat berada di RSKM Kota Cilegon. (BantenHits.com/Iyus Lesmana)

Cilegon- Dua Anak Buah Kapal (ABK) Kapal Motor Penumpang Mutiara Persada dilarikan ke Rumah Sakit Krakatau Medika (RSKM). Keduanya mengalami kecelakaan kerja di Dermada II Pelabuhan Merak, Selasa, 28 Juli 2020.

Adalah AL (27 warga lagoa Nusa, Kelurahan Lagoa, Kecamatan Koja Jakarta Utara dan DM (20) Kelurahan Belawan, Kecamatan Medan Belawan, Kota Medan. Kedunaya tersabet tali kapal saat sandar di Dermaga II Pelabuhan Merak, pukul 03.00 WIB.

Kala itu keduanya tengah berada buritan kapal untuk melakukan pekerjaan pemasangan tali kapal. Namun secara tiba-tiba kapal dihantam oleh ombak yang cukup besar hingga tali kapal putus mengenai DM hingga akhirnya meninggal dunia.

BACA :  Tak Berizin, Pemkot Tangerang Segel Reklame TangCity Mall

Selain DM tali kapal yang putus juga mengenai kru kapal lainnya yaitu AL. Namun tetapi AL hanya mengalami luka pada bagian kaki.

Kepala Cabang PT Atosim Lampung Pelayaran (ALP) Budi Susanto membenarkan jika terdapat dua orang ABK kapal yang mengalami kecelakaan kerja. Ia mengatakan bahwa tidak mengetahui secara pasti kronologis peristiwa tersebut.

“Sebenarnya kita dampingi. Tapi namanya kecelakaan kita tidak ada yang tahu. Korban yang meninggal, meninggal di rumah sakit. Saat itu Alun ombak sangat kuat, yang menyebabkan tali kapal putus,” ujarnya.

Budi menegaskan bahwa manajemen perusahaan akan bertanggung jawab secara penuh kepada kedua korban yang mengalami kecelakaan kerja diatas kapal.

BACA :  Guru Rekreasi ke Jogjakarta, Siswa SDN 1 Rangkasbitung Diliburkan

“Korban warga Medan, Sumatera Utara, sudah siap diberangkatkan ke rumah duka di Medan, untuk segala sesuatu yang dibutuhkan perusahaan sudah menyiapkan” tandasnya.

Editor: Fariz Abdullah



Terpopuler