Connect with us

Berita Pemda

Lantik Dirut Perumdam TKR Periode 2020-2025, Zaki Ingin 100 Ribu Sambungan Langsung Terpasang Tiga Tahun

Published

on

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar saat melantik Dirut Perumdam TKR Kabupaten Tangerang periode 2020-2025, Sofyan Safar. (Foto: Bidang IKP Diskominfo Kabupaten Tangerang)

Tangerang – Perusahaan Umum Daerah Air Minum Tirta Kerta Raharja atau Perumdam TKR diharapkan mampu meningkatkan 100 ribu sambungan langsung selama tiga tahun ke depan.

Target peningkatan sambungan langsung dan perluasan jaringan kepada masyarakat Kabupaten Tangerang itu dipatok agar sesuai dengan program RPJMD Pemkab Tangerang.

Hal tersebut disampaikan Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar saat melantik Direktur Utama Perumdam TKR Kabupaten Tangerang periode 2020-2025, Sofyan Safar di Ruang Rapat Wareng, Gedung Sekretariat Daerah Kabupaten Tangerang, Senin, 27 Juli 2020.

BACA :  Cerita Shaomai Mang Kudhil yang Lagi Hits di Tangerang, Bertahan dari Gelombang Pandemi COVID-19 dengan Aplikasi

Sofyan Safar dilantik sebagai Dirut Perumdam TKR Kabupaten Tangerang Periode 2020-2025 berdasarkan Keputusan Bupati Nomor: 536/kep. 606-Huk/2020 tentang Pengangkatan Direktur Perumdam TKR Kab. Tangerang.

Tak hanya mematok target, Zaki juga memberikan kisi-kisi agar target 100 ribu sambungan langsung bisa terwujud selama tiga tahun, salah satunya melalui penambahan suplai air baku.

“Terkait dengan ketersediaan air baku yang sangat terbatas, pada saat ini memang kita masih mengandalkan Sungai Cisadane, tapi mudah-mudahan ke depan ada beberapa pabrik pengolahan air kecil yang bisa menyuplai wilayah lain di Kabupaten Tangerang. Targetnya selama 3 tahun ke depan sekira 100 ribu sambungan langsung,” kata Zaki seperti dilansir laman resmi tangerangkab.go.id.

BACA :  Mengintip Akrabnya Dua Pasang Calon Bupati dan Wakil Bupati Pandeglang saat Jalani Pemeriksaan Kesehatan

Zaki meminta kepada Direktur yang baru dilantik untuk bisa langsung bekerja, dan juga bisa memenuhi harapan dari Pemerintah Kabupaten Tangerang terutama dalam melayani masyarakat dalam pemenuhan air bersih.

Dirut Perumdam TKR yang baru dilantik Sofyan Safar mengungkapkan, dalam bisnis plan Perumdam TKR tertuang dalam RPJMD ditetapkan sekitar 60% sambungan langsung kepada masyarakat.

“Kita juga akan melakukan kerjasama dengan universitas-universitas untuk meningkatkan SDM yang ada di Perumdam TKR itu sendiri, karena ke depan layanan kita akan berbasis teknologi informasi dan sesuai arahan Pak Bupati, saya harus berani melakukan perubahan untuk menuju Perumdam yang lebih baik,” ungkapnya.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

 

BACA :  Kelakuan Bejat Tukang Somay di Pandeglang; Cabuli Bocah Sesama Jenis Hingga Pernah Jadi Korban Sodomi Banci



Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Terpopuler