Connect with us

Berita Terbaru

PAW Partai Amanat Nasional, Maman Lukman Gantikan Suhendi di DPRD Pandeglang

Published

on

Maman Lukman saat dilantik jadi anggota DPRD Pandeglang. (BantenHits.com/Engkos Kosasih)

Pandeglang – Maman Lukman, politisi Partai Amanat Nasional (PAN) resmi dilantik sebagai anggota Pergantian Antar Waktu (PAW) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pandeglang. Sumpah dan janji wakil rakyat baru itu dilakukan dalam rapat paripurna istimewa di DPRD, Rabu, 29 Juli 2020.

Maman menduduki kursi legislatif sisa masa jabatan 2020-2024 menggantikan mendiang Suhendi, yang meninggal dunia pada 16 Maret 2020 lalu. Pelantikan Maman dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Pandeglang, Tb Udi Juhdi.

Udi menjelaskan, Maman dilantik sesuai usulan partai PAN dan diperkuat oleh surat keputusan Gubernur Banten Nomor 171.2/Kep.180.Huk/2020 tentang peresmian pengangkatan Maman Lukman sebagai PAW anggota DPRD Pandeglang periode 2019-2024

BACA :  Soal Pernyataan WH Terkait JLS, Iman Ariyadi: Jangan Cuma Ngomong

“Semoga sodara Maman Lukman bisa mengakomodir aspirasi yang disampaikan masyarakat, dan bekerja sesuai aturan serta tupoksi-nya sebagai anggota DPRD Pandeglang,” katanya.

Sementara Anggota DPRD Pandeglang yang baru saja dilantik, Maman Lukman mengatakan, dirinya bakal memegang teguh sumpah jabatan yang sudah diucapkannya dan amanat dari partainya untuk kepengingan masyarakat Pandeglang khususnya masyarakat di daerah pilih (Dapil) empat.

“Beberapa kali saya ucapkan inalillahi wa’ inaillahi rojiun, karena sumpah itu mengadung beban yang sangat luar biasa buat saya. Maka dari itu saya meminta semua pihak tetap mengingatkan saya, supaya saya berkerja sesuai tugas dan tanggungjawab saya sebagai anggota dewan,” katanya.

Pada prinsipnya, jabatan yang diembannya itu amanah dari masyarakat di Dapil-nya. Maka dari itulah dia menegaskan, ia bakal melaksakan amanah itu dengan sebaik-baiknya sesuai harapan masyarakat Pandeglang.

BACA :  Pabrik Produksi Air Kemasan di Tajur Lebak Disatroni Kawanan Perampok, Satpam Diikat dan Dihantam Linggis

“Saya akan langsung kerja di Komisi II yang berkaitan salah satunya dengan kelautan dan pertanian. InsyaAllah, saya akan membawa aspirasi dari masyarakat dengan baik ke Pemkab Pandeglang,” pungkasnya.

Editor: Fariz Abdullah



Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Terpopuler