PAW Partai Amanat Nasional, Maman Lukman Gantikan Suhendi di DPRD Pandeglang

Date:

Maman Lukman saat dilantik jadi anggota DPRD Pandeglang. (BantenHits.com/Engkos Kosasih)

Pandeglang – Maman Lukman, politisi Partai Amanat Nasional (PAN) resmi dilantik sebagai anggota Pergantian Antar Waktu (PAW) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pandeglang. Sumpah dan janji wakil rakyat baru itu dilakukan dalam rapat paripurna istimewa di DPRD, Rabu, 29 Juli 2020.

Maman menduduki kursi legislatif sisa masa jabatan 2020-2024 menggantikan mendiang Suhendi, yang meninggal dunia pada 16 Maret 2020 lalu. Pelantikan Maman dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Pandeglang, Tb Udi Juhdi.

Udi menjelaskan, Maman dilantik sesuai usulan partai PAN dan diperkuat oleh surat keputusan Gubernur Banten Nomor 171.2/Kep.180.Huk/2020 tentang peresmian pengangkatan Maman Lukman sebagai PAW anggota DPRD Pandeglang periode 2019-2024

“Semoga sodara Maman Lukman bisa mengakomodir aspirasi yang disampaikan masyarakat, dan bekerja sesuai aturan serta tupoksi-nya sebagai anggota DPRD Pandeglang,” katanya.

Sementara Anggota DPRD Pandeglang yang baru saja dilantik, Maman Lukman mengatakan, dirinya bakal memegang teguh sumpah jabatan yang sudah diucapkannya dan amanat dari partainya untuk kepengingan masyarakat Pandeglang khususnya masyarakat di daerah pilih (Dapil) empat.

“Beberapa kali saya ucapkan inalillahi wa’ inaillahi rojiun, karena sumpah itu mengadung beban yang sangat luar biasa buat saya. Maka dari itu saya meminta semua pihak tetap mengingatkan saya, supaya saya berkerja sesuai tugas dan tanggungjawab saya sebagai anggota dewan,” katanya.

Pada prinsipnya, jabatan yang diembannya itu amanah dari masyarakat di Dapil-nya. Maka dari itulah dia menegaskan, ia bakal melaksakan amanah itu dengan sebaik-baiknya sesuai harapan masyarakat Pandeglang.

“Saya akan langsung kerja di Komisi II yang berkaitan salah satunya dengan kelautan dan pertanian. InsyaAllah, saya akan membawa aspirasi dari masyarakat dengan baik ke Pemkab Pandeglang,” pungkasnya.

Editor: Fariz Abdullah

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Mulai Sekarang Jangan Hanya Biasakan Buang Sampah pada Tempatnya, Tapi Simpan Sampah Sesuai Kategorinya!

Berita Tangerang - Mindset masyarakat soal sampah harus diubah....

Pemkab Serang Gelar Razia KTP bagi Pendatang Baru 29 April – 5 Mei 2024

Berita Serang - Pemerintah Kabupaten atau Pemkab Serang melalui...

Kalian Pendatang Baru di Kota Tangerang dan Ingin Urus Pindah Domisili? Simak Info Resmi Ini!

Berita Tangerang - Buat kalian warga pendatang baru di...