Connect with us

Berita Terbaru

Pelabuhan Merak Mulai Dipadati Kendaraan Pemudik dan Pejalan Kaki H-1 Idul Adha, Enam Dermaga Dibuka

Published

on

Kendaraan yang mulai memadati Pelabuhan Merak H-1 Idul Adha 1441 Hijriyah. (BantenHits.com/Iyus Lesmana)

Cilegon- PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Utama Merak menyiapkan enam dermaga dan 29 kapal roro untuk memgatasi kepadatan kendaraan pemudik dan pejalan kaki. Mengingat tren pemudik pada Idul Adha 1441 cenderung mengalami kenaikan.

“Untuk mengurai kepadatan apabila teradi peningkatan volume pemudik Pelabuhan membuka enam dermaga dan menyiapkan dua puluh sembilan kapal roro guna mengangkut pengguna jasa,”kata GM PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Utama Merak, Hasan Lessy, Kamis, 30 Juli 2020.

Dari catatan yang diterima BantenHits.com, terdapat kenaikan pemudik hingga 19% lebih jika dibandingkan dengan libur Idul Adha 1440 H atau sama dengan 169 ribu lebih penumpang baik dengan kendaraan pribadi,sepeda motor, ataupun di dalam kendaraan.

BACA :  F-PKB Minta Penyertaan Modal PDAM TKR Sebanding PAD yang Dihasilkan

Hasnah salah seroang pemudik asal Kabupaten Tangerang memutuskan memilih untuk melakukan perjalanan penyeberangan pada H-1 jelang lebaran karena dianggap bisa terhindar dari desak-desakan dengan para penumpang lainnya. 

“Kalau kemarin nyebrangnya pasti padat banyak penumpang, karena bawa anak kecil makanya saya berangkat sekarang kasian kalau sampai desak-desakan dengan penumpang lain,”kata Ibu dari dua orang anak yang hendak menuju Bandar Lampung ini.

Guna mencegah terjadinya penyebaran Covid-19 PT ASDP Indonesia Ferry memberlakukan, protokol kesehatan di area pelabuhan merak maupun di atas kapal. Dimana penumpang diwajubkan untuk memakai masker, mencuci tangan, jaga jarak dengan penumpang lainnya serta dilakukan pemeriksaan suhu tubuh.

Editor: Fariz Abdullah

BACA :  Buntut 12 Tenaga Medis Terpapar Covid-19; IGD RSUD Cilegon Steril 48 Jam sampai Pembatasan Pelayanan



Terpopuler