Connect with us

Berita Terbaru

TMMD Ke 108 Kodim 0623 Cilegon Ditutup; Sukses Buka Akses Jalan 1,8 KM, Jambanisasi hingga Pembangunan Tempat Ibadah

Published

on

Dandim 0623 Kota Cilegon Letkol Armed Rico Ricardo Sirait saat memberikan sambutan dalam cara laporan hasil TMMD ke 108. (BantenHits.com/Iyus lesmana)

Cilegon- TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 108 Kota Cilegon di Kelurahan Cikerai, Kecamatan Cibeber, Kota Cilegon resmi ditutup, Rabu, 29 Juli 2020. Penutupan dipimpin langsung Wai Kota Cilegon Edi Ariadi.

Dandim 0623 Kota Cilegon Letkol Armed Rico Ricardo Sirait melaporkan hasil kegiatan fisik TMMD di desa Cikerai. Para prajurit TNI bersama dengan warga berhasil membuka badan jalan, membuat Jembatan, gorong – gorong, TPT, jambanisasi, pembuatan pos kamling, pengecatan dan rehab mushola.

“Semua kegiatan fisik ataupun non fisik seperti pembukaan badan jalan 1800 Meter, Pembuatan Jembatan, pembuatan gorong – gorong 4 unit, pembuatan TPT, pembuatan jambanisasi 5 unit, pembuatan pos kamling 1 unit, serta pengecatan dan rehab musolah nurul ikhlas, dapat selesai tempat waktu sesuai dengan target,”kata Rico.

BACA :  UMT Sebar 130 Calon Bidan untuk Melayani Masyarakat

Selain itu menurut Rico, Kodim 0623 Kota Cilegon juga melakukan kegiatan non fisik meliputi pembagian paket sembako, pelayanan rapid test, serta pelayanan kabin kesehatan.

“Selain kegiatan fisik kita juga melakukan kegiatan non fisik yaitu pembagian 3000 paket sembako, melayani rapid test sebanyak 110 orang dan melayanin kabin kesehatan sebanyak 58 orang,”tuturnya.

Sementara Walikota Cilegon Edi Ariadi berharap keberhasilan program TMMD ini semakin mempererat kerjasama antara pemkot dan TNI.

“Saya berharap kerjasama yang terjalin antara pemerintah kota cilegon dengan TNI yang telah berjalan dengan baik selama ini dapat di pertahankan, bahkan di tingkatkan lebih baik lagi di masa depan,” jelasnya.

Editor: Fariz Abdullah

BACA :  Mau Ikut Lelang Jabatan Kepala Dinas Tangsel, Ini Syaratnya



Terpopuler