Destinasi Wisata di Lebak Mulai Dibuka: Uji Coba Adaptasi Kebiasaan Baru

Date:

Destinasi Wisata Negeri di Atas Awan Gunung Luhur, Kabupaten Lebak. (FOTO: Tangkap Layar instagram @InforRangkasbitung).

Lebak- Pemerintah Kabupaten Lebak mengizinkan destinasi wisata di Kabupaten Lebak untuk buka/beroperasi. Namun, tetap mengedepankan protokol kesehatan.

Izin diberikan sebagai bentuk uji coba penerapan Peraturan Bupati Nomor 28 Tahun 2020 Tentang Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB). Selain itu, juga diharapkan dapat menggerakan ekonomi masyarakat.

Kepala Dinas Pariwisata Lebak Imam Rismahayadin mengatakan, pembukaan obyek wisata dilakukan untuk sosialisasi dan uji coba. Rencananya, evaluasi akan dilakukan sampai Agustus dan September 2020.

Jika destinasi wisata tidak mematuhi protokol kesehatan sesuai Perbup, lanjut Imam maka pemerintah akan memberikan sanksi di mana mereka dilarang buka sampai pandemi corona berakhir.

“Iya boleh buka. Sekalian sosialisasi Perbup AKB di lokasi wisata. Kita minta, pengelola wisata mematuhinya, sehingga destinasi wisata yang mereka kelola bisa tetap buka selama pandemi,”kata Imam kepada awak media, Kamis, 30 Juli 2020.

“Di lokasi wisata wajib disediakan tempat cuci tangan dan hand sanitizer. Tegur wisatawan yang tak pakai masker. Hal itu sebagai upaya mencegah penyebaran dan penularan Covid-19 di Lebak,”tambahnya.

Editor: Fariz Abdullah

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Pangling! Begini Penampakan Kawasan Jalan Kali Sipon setelah Hari keempat Penertiban

Berita Tangerang - Penertiban yang dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot)...

Kejuaraan Nasional Gateball 2024 Digelar di Alun-alun Ahmad Yani Kota Tangerang 26-28 April 2024

Berita Tangerang - Bagi Anda pecinta olahraga, jangan sampai...

Kapolri Ungkap Peran Besar Muhammadiyah bagi Bangsa

Berita Jakarta - Muhammadiyah senantiasa selalu mengingatkan seluruh elemen...