Connect with us

Berita Terbaru

Kendaraan Wisatawan Membludak sejak H+1 Idul Adha, One Way Diberlakukan di Jalur Wisata Anyer

Published

on

Petugas Satlantas Polres Cilegon melakukan pengaturan kendaraan saat memberlakukan sistem one way di jalur wisata Pantai Anyer, Ahad, 2 Agustus 2020.(BantenHits.com/ Iyus Lesmana)

Cilegon – Jumlah kendaraan wisatawan yang akan menuju ke beberapa kawasan wisata Pantai Anyer, Kabupaten Serang, membludak sejak H+1 hingga H+2 Idul Adha 1441 H, yakni Sabtu-Ahad, 1-2 Agustus 2020.

Untuk mengurai kepadatan kendaraan wisatawan, petugas kepolisian terpaksa memberlakukan sistem one way di sepanjang jalur wisata, Minggu, 2 Agustus 2020.

Kasat Lantas Polres Cilegon, AKP Ali Rahman mengungkapkan meskipun terjadi peningkatan arus kendaraan menuju wisata Pantai Anyer pada Minggu, 2 Agustus 2020, namun kendaraan tidak seramai hari sebelumnya, Sabtu, 1 Agustus 2020.

BACA :  Chivas Regal hingga Jack Daniels Dipalsukan di Cilegon, Begini Cara Pelaku Membuatnya

“Sejak pagi hingga siang ini arus kendaraan menuju Pantai Anyer terus mengalami peningkatan. Namun jumlahnya tidak seramai pada hari sebelumnya, kita memprediksi kendaraan akan terus mengalir hingga (Ahad) sore,” ungkap Ali.

Selain terjadinya peningkatan kendaraan menuju Anyer, lanjutnya, kepadatan kendaraan juga terlihat pada arus balik saat para wisatawan akan kembali ke rumahnya masing-masing usai menghabiskan masa libur Idul Adha 1441 H.

“Wisatawan yang menginap pada hari Sabtu siang ini pada cek out, dan pastinya arus balik kendaraan pasti mengalami kepadatan,” bebernya.

Untuk mengurai kemacetan dan mempercepat arus kendaraan lalu lintas dari dan ke wilayah wisata Pantai Anyer, Satlantas Polres Cilegon dibantu petugas Ditlantas Polda Banten, Polsek Ciwandan serta Polsek Anyer.

BACA :  Dewan Hakim MTQ Kota Serang Diminta Profesional

Petugas akan memberlakukan sistem satu arah alias one way di beberapa titik jalur wisata Anyer.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

 



Terpopuler