Connect with us

Berita Terbaru

Aksi ‘Gila’ IOF Banten Tembus Medan Ekstrem di Eks Lokasi Banjir Bandang Lebak; Bantu Organisasi dan Relawan Lintas Profesi Sebar Hewan Kurban

Published

on

Kendaraan Offroad IOF Banten saat beraksi menembus jalan ekstrem di eks lokasi banjir bandang dan longsor Kabupaten Lebak. (Istimewa)

Lebak- Sejumlah lembaga dari berbagai latar belakang organisasi dan relawan lintas profesi menggelar bakti sosial di hunian sementara (Huntara) Kampung Cigobang, Desa Banjarsari, Kecamatan Lebakgedong, Kabupaten Lebak, Minggu, 2 Agustus 2020.

Mereka masing-masing Bulan Sabit Merah Indonesia (BSMI), Apoteker Tanggap Bencana (ATB) Banten, IDI Lebak, PPNI Lebak, Kandang Dapur Uwing, BMKM Krakatau Medika Hospital, DKM Mesjid jami RSKM, IOF Banten, Apex Banten, dan Spider.id.

Dari beberapa organisasi tersebut, IOF Banten berhasil mencuri perhatian. Bagaimana tidak, kendaraan ‘tempur’ mereka berhasil menembus medan ekstrem di eks lokasi banjir bandang dan longsor Kabupaten Lebak tersebut.

BACA :  Buat Calon Pengantin di Tangsel, Siapkan Pohon sebelum ke KUA karena Wali Kota Cantik Punya Program Ini

Dikomandoi Muhammad Ato, 15 kendaraan offroad IOF Banten tancap gas membawa para relawan dan hewan kurban untuk 600 kepala keluarga (KK) korban bencana.

“Kita (IOF Banten) membantu mobilisasi relawan, hewan kurban ke jalur yang sulit dijangkau,”kata Ketua IOF Banten Muhammad Ato kepada BantenHits, Senin, 3 Agustus 2020.

“Tak jarang kita juga melakukan trauma healing,”tambahnya.

Tim IOF Banten saat membantu kendaraan BSMI Lebak yang mengalami kendala usai menembus jalan ekstrem. (Istimewa)

Menurut Ato trek berlumpur, menanjak terjal bukanlah halangan agar bantuan yang digagas para organisasi dan relawan lintas profesi bisa dirasakan langsung oleh masyarakat.

“Ini juga sebagai salah satu bentuk IOF Peduli Pengda Banten kepada korban bencana banjir bandang dan longsor di Kabupaten Lebak. Kita bekerjasama denga para organisasi dan relawan-relawan hebat,”tuturnya.

BACA :  FTB Tularkan "Virus" Peduli Lingkungan pada Masyarakat Kota Tangerang

Ke depan, Ato mengaku akan terus memberikan support kepada penyintas di Huntara Cigobang, Kecamatan Lebakgedong, Kabupaten Lebak.

Terpisah, Koordinator tim relawan Endang Kusnandi, menyampaikan bahwa, dalam agenda tebar hewan kurban tim relawan mendapatkan titipan amanah 3 ekor sapi dan 22 ekor domba untuk dibagikan ke waega penyintas.

“Kegiatan tebar kurban secara khusus bersinergi dengan lembaga pengelola ternak kandang uwing, dan diawasi langsung oleh perhimpunan dokter hewan provinsi Banten dr.Sri Herni yang juga relawan BSMI”, ungkapnya.

Editor: Fariz Abdullah



Terpopuler