Anis Puad Jabat Ketua SDC Kota Serang Periode 2020-2025

Date:

Wali Kota Syafrudin saat mengukuhkan pengurus SDC periode 2020-2025. (BantenHits.com/Mahyadi)

Serang- Wali Kota Serang, Syafrudin mengukuhkan pengurus Skill Developmen Centre (SDC) kota Serang Periode 2020-2025. Menjabat sebagai ketua Anis Puad.

Dalam kesempatan tersebut, Syafrudin juga berkesempatan bertatap muka dengan 30 pemuda/pemudi di Kota Serang yang berhasil diterima di perusahaan setelah mendapat pembekalan dari SDC.

“Disamping pengukuhan SDC juga menghadirkan anak-anak kita sebanyak 30 orang diterima diperusahaan tahap pertama, mudah-mudahan bulan berikutnya ada lagi yang sudah dilatih di SDC ini keterampilan yang dibutuhkan diperusahan,” kata Syafrudin kepada awak media, Selasa 3 Agustus 2020.

“Kan lulus dari sekolah itu belum punya keahlian, kemudian akan dilatih, setelah dilatih akan mudah sekali diterima oleh perusahaan,”tambahnya.

Sementara Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kota Serang, Achmad Benbela menyampaikan bahwa, SDC ini dibawah koordinasi Disnakertrans Kota Serang dan jaringan SDC ini langsung ke Bapenas.

“Target awalnya sudah keliatan ada penerimaan tenaga kerja diperusahaan diluar Kota Serang. Inilah bantuan SDC yang menjebatani antara Pemkot Serang lewat Disnakertrans dengan perusahaan luar Kota Serang. Itu untungnya punya SDC,” kata Benbela.

Untuk pemilihan anak-anak 30 orang ini, kata Benbela, hasil dari seleksi yang dilakukan oleh SDC lewat menegemen perusahaan.

“Ini bukan PHK, karena korban PHK itu sudah dilatih di BBLKI. Tapi SDC juga akan menggarap semua korban PHK, bahkan pengangguran dari lulusan SD sampai paling tinggi. Koordinasinya semua wilayah dan ruang lingkupnya semua perusahaan, bahkan perusahaan luar negeri,”pungkasnya.

Editor: Fariz Abdullah

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dear, Pemkab dan Pemkot Se-Banten! Pj Gubernur Bilang Jangan Ragu Tempatkan RKUD di Bank Banten

Berita Banten - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) dan Pemerintah Kota...

KASN Tegaskan Sekda Kabupaten Tangerang Dilarang Pendekatan ke Parpol Politik, Ini Aturannya!

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...

Seleksi Anggota PPK untuk Pilkada Kota Tangerang 2024 Digelar 23-29 April

Berita Tangerang - Seleksi Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan atau...

Generasi Muda Banten, Ayo Bertani! Sektor Pertanian Punya Potensi Menjanjikan Loh

Berita Banten - Sektor pertanian di Banten memiliki potensi...