Connect with us

Berita Terbaru

Identik Islamic School Isi Liburan Idul Adha 1441 H dengan Kegiatan Tadabbur Alam

Published

on

Identik Islamic School menggelar tadabbur alam di Majasari, Pandeglang. Kegiatan ini untuk mengisi liburan Idul Adha 1441 H. (Istimewa)

Pandeglang – Puluhan pelajar Identik Islamic School, Kecamatan Serpong, Kota Tangerang Selatan, memanfaatkan libur Hari Raya Idul Adha 1441 H dengan tadabbur alam.

Kampung Ciwalet, Kelurahan Sukaratu, Kecamatan Majasari, Kabupaten Pandeglang, dipilih menjadi tempat pembelajaran para pelajar itu.

Kegiatan tadabbur alam ini dilaksanakan Ahad, 2 Agustus 2020. Para pelajar selama kegiatan didampingi pengelola yayasan dan guru Identik Islamic School.

Selain diajak menyaksikan langsung keindahan alam, para pelajar juga dikenalkan dengan proses pemotongan hewan kurban.

Menurut Ketua Yayasan Identik Islamic School, Iswahyudi, makna dari tadabbur alam yaitu, untuk mempertebal keimanan dan ketakwaan.

BACA :  Sudah Diperbaiki, Situs Resmi Pemkab Lebak Kembali Tak Update

“Memahami tanda-tanda kekuasaan dan kebesaran Allah dengan melihat beragam ciptaanNya,” katanya, Ahad, 2 Agustus 2020.

Para pelajar Identik Islamic School menyaksikan pemotongan hewan kurban dalam kegiatan tadabbur alam yang digelar untuk mengisi liburan Idul Adha 1441 H. (Istimewa)

Usai menyaksikan pemotongan hewan kurban, para pelajar itu juga diajarkan untuk berbagi kepada sesama. Dengan cara membagikan daging kurban kepada warga di sekitar.

“Ini pembelajaran yang sesungguhnya. Langsung praktek, dan melihat prosesnya langsung,” terang Iswahyudi.

Menurutnya, guru serta para pelajar itu, akan bermalam menggunakan tenda. Karena, masih ada beberapa kegiatan lainnya yang akan diajarkan pada anak didiknya.

“Selebihnya, kami akan kembali ke sekolah dan menjalankan program selanjutnya. Dalam kegiatan ini juga, kami tetap menerapkan protokol Covid-19, serta mendapat izin dari para wali murid,” tutupnya.

BACA :  Proses Pemindahan Makam yang Terdampak Proyek Tol Serpong - Cinere Jadi Tontonan Warga

Editor: Darussalam Jagad Syahdana



Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Terpopuler