Connect with us

Berita Terbaru

Ombak Besar Tiba-tiba Menggulung Tiga Warga Pandeglang di Pantai Karang Suraga Cinangka, Satu Tewas Dua Selamat

Published

on

FOTO ILUSTRASI: Petugas gabungan saat mengevakuasi jenazah wisatawan yang hilang terseret ombak Pantai Pulomanuk. (Istimewa)

Cilegon – Ombak besar tiba-tiba datang menggulung wisatawan yang tengah asyik berenang di Pantai Haji Ujang Karang Suraga, Kecamatan Cinangka, Kabupaten Serang. Minggu, 2 Agustus 2020.

Tiga wisatawan asal Pandeglang terseret ombak hingga satu orang tewas. Dua lainnya berhasil diselamatkan.

Korban tewas diketahui bernama Dani Romdoni (23) asal Kadu Merak, Kabupaten Pandeglang. Sementara dua korban selamat, Bagus (11) dan Inal (13), keduanya sama-sama berasal Kadu Merak, Kabupaten Pandeglang.

Informasi yang berhasil dihimpun BantenHits.com, sebelum peristiwa nahas terjadi, tiga warga itu tengah berenang di lokasi kejadian sekira pukul 14.30 WIB.

BACA :  Dukung Ahok-Djarot, PPP Dikecam Ratusan Santri di Pandeglang

“Saat itu korban sedang berenang di wilayah Pantai Karang Suraga bersama saudara Bagus dan saudara Inal tanpa menggunakan life jacket atau ban,” kata Hendra, salah seorang Anggota SAR Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Serang, Senin, 3 Agustus 2020.

Saat ketiga wisatawan tersebut asik berenang di pantai, tiba-tiba ombak besar datang dan langsung menghantam ketiga wisatawan tersebut. Beruntung nyawa dua korban dapat diselamatkan, sementara satu orang korban lainnya tidak dapat diselamatkan.

“Tidak berselang kemudian ombak besar menyeret ketiga korban, namun dua korban terselamatkan atas nama Bagus dan Inal oleh saksi atas nama Fahmi. Namun untuk korban atas nama Dani Romdoni tidak dapat terselamatkan. Korban yang tenggelam tidak lama kemudian muncul ke permukaan lalu dievakuasi oleh life guard,” beber Hendra.

BACA :  Baznas Lebak Tetapkan Nilai Zakat Fitrah

Hendra menambahkan setelah berhasil dievakuasi, korban langsung dibawa ke puskesmas terdekat namun nahas sesampainya di lokasi korban sudah tidak bernyawa.

“Stelah ditemukan kemudian dibawa ke Puskesmas Cinangka oleh pihak pengelola dan pihak keluarga. Korban meninggal langsung di TKP, kemudian langsung dibawa ke Puskesmas Cinangka bersama keluarga,” imbuhnya.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana



Terpopuler