Connect with us

Berita Terbaru

Peserta CPNS Dibebaskan Pilih Lokasi Pelaksanaan SKB; Berlangsung September-Oktober

Published

on

Para peserta saat mengikuti SKD CPNS di Kabupaten Lebak. (Istimewa)

Lebak- Badan Kepegawaian Negeri (BKN) resmi merilis jadwal pelaksanaan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB). Rencananya akan berlangsung dari tanggal 1 September sampai 12 Oktober 2020.

Pelaksanaan SKB hanya berlaku untuk peserta Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang lulus tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD).

“Peserta yang lulus SKD ada 765 orang dari jumlah peserta yang mengikuti sebanyak 10153 orang,” kata Kabid Pembinaan dan Data Informasi Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Lebak, Wiwin Budhyarti saat dihubungi awak media, Senin, 3 Juli 2020.

Menurut Wiwin peserta SKB dibebaskan untuk memilik lokasi tes melalui aplikasi SSCASN mulai tanggal 1 sampai 7 Agustus 2020. Peserta yang telah memilih lokasi tes dapat mencetak kartu ujian SKB mulai tanggal 8 Agustus.

BACA :  Carita Coconout Island Salah Guna Izin, Irna : Jangan Dibongkar Dulu

“Karena sekarang peserta bisa memilih lokasi ujian sesuai domisili, jadi peserta yang Lebak bisa memilih lokasi tes di Bandung. Berbeda dengan tahun lalu yang memang sudah dikunci. Untuk di Lebak rencana lokasi tes SKB tetap di La Tansa,” urai Wiwin.

“Kami harap peserta selalu memantau informasi pelaksanaan SKB di website bkpplebak.go.id,”tambahnya.

Editor: Fariz Abdullah



Terpopuler