Connect with us

Berita Terbaru

Heboh! Bayi Perempuan Ditemukan Tergeletak di Perkebunan Pagelaran Pandeglang; Dikerumuni Belatung dan Penuh Luka

Published

on

Kondisi bayi perempuan yang ditemukan tergeletak di kebun saat ditangani tim medis RSUD Berkah. (BantenHits.com/Engkos Kosasih)

Pandeglang – Seorang bayi perempuan ditemukan tergeletak di perkebunan warga di Kampung Walang, Desa Surakarta Kecamatan Pagelaran, Pandeglang pada Senin, 3 Agustus 2020.

Penemuan bayi yang diduga baru lahir itu pertama kali ditemukan oleh warga tanpa sehelai pakaian. Kemudian warga membawa bayi tersebut ke Puskesmas Pagelaran, setelah mendapatkan perawatan di Puskesmas Pagelaran bayi tersebut di bawa ke RSUD Berkah Pandehlang.

Dokter Spesialis Forensik RSUD Berkah Pandeglang, Dr Baety Adhayati mengatakan, saat ditemukan kondisi bayi dalam keadaan hidup. Namun, di sekitar tubuh bayi dikerumuni belatung.

BACA :  Mayat Wanita tanpa Busana Gegerkan Warga Cendana Residence Serpong

“Ada informasi ditemukan dalam kondisi ada seperti belatung yang ditemukan di sekitar tubuh bayi. Tapi saat kami terima di Rumah Sakit (Berkah Pandeglang) kondisi bai sudah bersih,” katanya, Selasa, 4 Agustus 2020.

Menurut Baety, kasus temuan bayi ini sudah termasuk kekerasan terhadap anak. Dari hasil pemeriksaan forensik juga ditemukan beberapa luka.

“Adapun dari segi kedokteran forensik, kasus ini dugaan pelantaran bayi. Kasus ini termasuk kekerasan anak. Kondisi bayi dalam kondisi stabil, meski ada luka-luka yang menjadi petunjuk untuk pihak Kepolisian dalam menangani kasus ini seperti apa,” jelasnya.

Baety belum bisa menyimpulkan luka yang dialami bayi apakah hasil dari kelahiran secara paksa atau aborsi.

BACA :  Ini Identitas 4 Orang yang Diamankan BNNP Banten Saat Pesta Sabu di Kamar Hotel

“Kita lihat apakah ada tanda-tanda kekerasan. Untuk penyimpulan apakah ini dikeluarkan sesuai bulan atau ada unsur kekerasaan,” tutupnya.

Hingga berita ini publish BantenHits.com masih mengupayakan konfirmasi pihak kepolisian.

Editor: Fariz Abdullah



Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Terpopuler