Connect with us

Berita Terbaru

Pemerintah Kembangkan Pariwisata di Lebak Jadi Ramah Muslim

Published

on

Bupati Lebak, Iti Octavia Jayabaya saat vicon dengan Deputi Bidang Industri dan Investasi Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) Fadjar Hutomo. (Istimewa)

Lebak- Pemerintah pusat berencana mengembangkan pariwisata ramah muslim di Kabupaten Lebak. Alasannya karena Kabupaten Lebak memiliki potensi wisata yang luar biasa dan program pengembangan berkelanjutan.

Deputi Bidang Industri dan Investasi Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) Fadjar Hutomo mengatakan Kabupaten Lebak masih kental akan keagamaan. Di mana mayoritas penduduknya juga memeluk Agama Islam.

Hal ini, menurut Fadjar menjadi hal positif yang dapat dikembangkan dengan yang cara pengembangan pariwisata ramah Muslim.

“Kabupaten Lebak kita pilih karena memiliki potensi wisata yang luar biasa, khususnya pengembangan potensi wisata yang ada di sekitar kawasan Geopark Bayah Dome dan ini luar biasa untuk kita kembangkan menjadi wisata ramah muslim,”kata Fadjar saat Video Conference (Vicon) dengan Pemerintah Kabupaten Lebak, Selasa, 4 Agustus 2020.

BACA :  Belasan Ribu Buku Disediakan Perpustakaan Saidja Adinda

“Potensi wisata pesisir pantai sepanjang ditambah dengan kekayaan atau keanekaragaman budaya yang ada di situ di Baduy kemudian Kasepuhan Banten kidul, maupun Taman Nasional Gunung Halimun salak ini sesuatu yang sangat menarik ditambah religiusitasnya keagamaannya di mana mayoritas penduduk lebak memeluk agama Islam,”tambahnya.

Sementara Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya mengaku mendukung program pengembangan wisata ramah muslim ini. Di mana Iti menilai program tersebut sejalan dengan semangat pemerintah daerah melalui visinya lebak ssbagai destinasi wisata unggulan berbasis potensi lokal.

“kita harapkan juga jasa pariwisata ini terus semakin berkembang khususnya di tengah pandemi covid 19 dalam adaptasi kehidupan baru atau new normal,”katanya.

BACA :  Kepsek di Pandeglang Bingung Bayar Plang UKS

Editor: Fariz Abdullah



Terpopuler