Connect with us

Berita Terbaru

Stok Pangan di Banten Dipastikan Aman sampai Oktober 2020

Published

on

Kepala Disperindag Provinsi Banten, Babar Suharsono memastikan kondisi stok pangan di Banten aman sampai Oktober 2020. (BantenHits.com/Mursyid)

Serang- Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Provinsi Banten memastikan stok pangan di Tanah Jawara dalam kondisi aman sampai akhir tahun 2020.

Kepala Disperindag Provinsi Banten, Babar Suharsono memprediksi stock kebutuhan pokok akan aman sampai dengan Oktober tahun 2020.

“Kita kan ada stok di Bulog masih banyak, aman. Jadi, Banten data dari Bulog siap aman hingga akhir tahun,” kata Babar saat diwawancara di Kawasan Pusat Pemerintah Provinsi Banten (KP3B) Selasa, 4 Agustus 2020. 

Untuk mengantisipasi kemarau panjang, menurut Babar, pemerintah provinsi juga telah mendorong masyarakat atau para petani untuk menanam bahan-bahan pangan, seperti beras dan jagung.

BACA :  Parah! Ribuan RTLH Menumpuk di Pemkab Serang, Pemprov Hanya Berikan Bantuan 4 Unit

“Pak Gubernur (Wahidin Halim) memerintahkan segera menanam bahan-bahan pangan,”tuturnya.

Lebih jauh, Babar menerangkan selama Idul Adga 1441 Hijriah harga pangan di Provinsi Banten masih dalam kondisi stabil. Meskipun sempat terjadi kenaikan harga di beberapa bahan pokok.

“Yang masih tinggi harga daging ayam di masa Idul Adha, yang lain seperti cabai malah deflasi (turun) kan,”pungkasnya.

Editor: Fariz Abdullah



Pria kelahiran Cihara, Kabupaten Lebak ini, dikenal aktif berorganisasi. Sejak sekolah hingga kuliah, jabatan strategis dalam organisasi pernah diembannya. Mursyid dikenal memiliki daya juang dan dedikasi tinggi dalam pekerjaannya.

Terpopuler