Tujuh Proyek Jalan di Lebak Senilai Rp37 Miliar Dilelang; Pengerjaan Awal September

Date:

Ilustrasi. Perbaikan jalan. (Banten Hits)

Lebak- Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Lebak menyebutkan tujuh paket proyek infrastruktur jalan tahun anggaran 2020 mulai dilelang.

Kepala Bidang Pembangunan Jalan dan Jembatan DPUPR Lebak, Irvan Suyatupika menerangkan dimulainya proses karena pemerintah pusat telah mengeluarkan Peraturan Menteri Keuangan (PMK) tentang DAK Cadangan setelah proses refocusing anggaran untuk penanganan Covid-19.

“Sedang dalam proses lelang di ULP (Unit Layanan Pengadaan). Akhir Agustus kemungkinan selesai, jadi pelaksanaan pembangunan akan dimulai September,” kata Irvan, Senin, 3 Agustus 2020.

Kata Irvan, ke tujuh proyek tersebut bersumber dari dana alokasi khusus (DAK) dengan total anggaran mencapai Rp37 miliar.

“Ada yang baru dan ada pula paket lanjutan. Total pagu anggaran untuk 7 paket itu sekitar Rp37 miliar, temasuk konsultan survei” ucap Irvan.

Untuk diketahui, tujuh paket proyek jalan yang dilelang yaitu, pemeliharaan dan peningkatan jalan kabupaten Leuwidamar-Cirinten, Sampay-Gunungkencana, Cirinten-Pasarkupa, Cileles-Posko, Lebaksiuh, Pasarkupa. Pembangunan jalan perdesaan Cilayang-Warung Uyum (Cijaku) dan Citeureup-Pariuk (Cirinten).

Editor: Fariz Abdullah

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Pangling! Begini Penampakan Kawasan Jalan Kali Sipon setelah Hari keempat Penertiban

Berita Tangerang - Penertiban yang dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot)...

Kejuaraan Nasional Gateball 2024 Digelar di Alun-alun Ahmad Yani Kota Tangerang 26-28 April 2024

Berita Tangerang - Bagi Anda pecinta olahraga, jangan sampai...

Kapolri Ungkap Peran Besar Muhammadiyah bagi Bangsa

Berita Jakarta - Muhammadiyah senantiasa selalu mengingatkan seluruh elemen...