Connect with us

Berita Terbaru

Kucuran Utang Rp 4 Triliun untuk Pemprov Banten Tak Diketahui DPRD, Kok Bisa?

Published

on

Ketua Fraksi PKS DPRD Banten, Juhaeni M. Rois saat memberikan keterangan pers soal Kucuran Utang Rp4 Triliun PT SMI ke Pemprov Banten. (BantenHits.com/Mursyid Arifin)

Serang- Pemerintah Provinsi Banten mendapat kucuran utang dari PT Sarana Multi Infrastruktur (SMI) sebesar Rp4 Triliun. Pinjaman fantastis itu rencanamya untuk pemulihan ekonomi.

Hal itu terkuak saat Gubernur Banten Wahidin Halim menandatangani MoU dengan Direktur PT SMI Edwin Syahruzad, Selasa, 4 Agustus 2020.

Namun, faktanya penandatanganan MoU yang dilakukan mantan Wali Kota Tangerang itu mengundang tanya para wakil rakyat di DPRD Banten. Salah satunya Juhaeni M. Rois.

Ketua Fraksi PKS Banten ini menyebut Pemprov Banten belum memberikan surat pemberitahuan secara resmi ke DPRD terkait pinjaman utang ke pemerintah pusat dalam hal ini PT SMI.

BACA :  Geledah Kontrakan di Jatiuwung, Polisi Temukan Puluhan Paket Narkoba

“Kalau pemerintah Provinsi Banten meminjam seharusnya memberitahukan dulu. Nah, ini dewan (DPRD) belum menerima suratnya,” kata Juhaeni M. Rois saat dimintai keterangan, di Pendopo Gubernur Lama, Kota Serang, Rabu, 5 Agustus 2020. 

Juhaeni juga mengaku belum tahu besaran nilai pinjaman yang diajukan Pemprov Banten. Bahkan, dirinya pun sempat mempertanyakan peruntukkan dana pinjaman bernilai fantastis tersebut.

“Kita juga nggak tahu nilainya berapa? untuk apa? dan seterusnya? Intinya kita belum tahu apa-apa,” ucapnya. 

“Karena secara resmi Pemprov Banten belum memberikan pemberitahuan kepada DPRD. Jadi kita menolak membahas,” tegas lelaki yang mengenakan peci hitam itu.

Editor: Fariz Abdullah



Pria kelahiran Cihara, Kabupaten Lebak ini, dikenal aktif berorganisasi. Sejak sekolah hingga kuliah, jabatan strategis dalam organisasi pernah diembannya. Mursyid dikenal memiliki daya juang dan dedikasi tinggi dalam pekerjaannya.

Terpopuler