Connect with us

BERITA KANDIDAT

Alasan Tokoh NU dan Elit Apdesi Terpikat Nasrul-Eki; Millennial, Bawa Perubahan dan Berani Tumpas Kemaksiatan

Published

on

Deklarasi dukungan dari tokoh NU dan Elit Apdesi untuk Nasrul-Eki di Pilkada Kabupaten Serang 2020.(Istimewa)

Serang – Pasangan Nasrul Ulum-Eki Baihaki, calon bupati dan wakil bupati Serang pada Pilkada Kabupaten Serang 2020, kembali mendapat dukungan politik.

Pernyataan dukungan kali ini disampaikan Wakil Ketua Asosiasi Perangkat Desa Seluruh Indonesia atau Apdesi Pusat, Ahmad Haidir dan Ketua MWC NU Kecamatan Baros, KH. Abdul Hamid.

Dua tokoh ini mengaku dukungan tersebut diberikan atas dasar hati nurani karena ingin ada perubahan di Kabupaten Serang.

Ditemui wartawan di kediaman Ahmad Taufik Nuriman (ATN), seusai mendeklarasikan dukungan, Rabu, 5 Agustus 2020, Ahmad Haidir mengatakan, Apdesi mendukung Nasrul-Eki, karena memiliki visi maupun misi yang selaras.

BACA :  Mio vs Satria F Kepergok Polisi Adu Balap di Jalan Soekarno-Hatta, Pemilik Kocar-kacir

“Keinginan masyarakat ingin perubahan, dan kami merasa panggilan hati. Untuk menuju Kabupaten Serang generasi muda, cerdas serta gemilang,” ungkapnya.

Menurut Ahmad Haidar, masyarakat Kabupaten Serang menginginkan percepatan pembangunan. Karenanya, pemimpin milenial sangat dibutuhkan untuk bersinergi dengan seluruh unsur masyarakat.

“Tentu kita pilih yang muda, dan ingin sesuatu hal baru. Dukungan kali ini, bukanlah dukungan yang biasa. Karena ini dukungan luar biasa, dengan alasan kecintaan kepada Kabupaten Serang,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua MWC NU Kecamatan Baros, KH Abdul Hamid menegaskan, dukungan ini tidak mengatasnamakan NU. Karena kalau berbicara struktural, organisasi netral tidak diintervensi oleh siapa pun. Namun, kata dia, secara individu, dirinya siap mendukung secara penuh.

BACA :  PAN Mantap Usung Iye-Awab di Pilkada Kota Cilegon 2020

“Saya harus mengambil sikap, namun secara kebetulan saya tidak mengatasnmakan NU. Saya mendukung Pak Nasrul dan Pak Eki, karena visi misi yang berani akan menghabiskan kemasiatan. Sehingga sesuai slogan Serang bertaqwa,” tegasnya.

Sementara itu, Bacalon Wakil Bupati Serang, Eki Baihaki menambahkan, bahwa dukungan ini perwakilan masyarakat dan beberapa mantan kepala Desa yang berikan dukungan untuk memenangkan pasangan Nasrul Eki di Pilkada Serang.

“Alhamdulilah tiap hari, tiap minggu, tiap bulan dukungan terus mengalir, mudah- mudahan basis kekuatan kita antara H. Nasrul dan saya sendiri,” harapnya.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana



Terpopuler