Bupati Iti Raih Penghargaan ‘Inagara’ dari Lembaga Adiministrasi Negara, Apa Itu?

Date:

Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya berhasil meraih penghargaan Inagara dari Lembaga Administrasi Negara (LAN), Kamis, 6 Agustus 2020. (Istimewa)

Lebak- Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya berhasil meraih penghargaan INAGARA dari Lembaga Administrasi Negara (LAN) tahun 2020. Ada yang tahu apa itu INAGARA?

INAGARA merupakan Inovasi Administrasi Negara Award 2020. Penghargaan ini diberikan LAN kepada pemerintah Kabupaten Lebak sebagai bentuk apresiasi atas komitmen Pemerintah Daerah Kabupaten Lebak dalam berinovasi.

Penyerahan penghargaan diakukan secara virtual di Lebak Data Center (LDC), Kamis, 6 Agustus 2020. Bertindak sebagai penerima penghargaan Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya.

“Alhamdulillah pemerintah Kabupaten Lebak masih dipercaya untuk mendapatkan penghargaan. Ini berkat kerjasama semua pihak,”kara Iti dalam siaran pers yang diterima BantenHits.com.

Pemerintah Kabupaten Lebak berhasil masuk nominasi INAGARA Awards 2020 dan meraih penghargaan karena telah melakukan tahap Deliver dan Display yang merupakan tahapan ke empat dan ke lima dari Laboratorium Inovasi (LABINOV).

Disamping itu LAN juga melihat upaya lainnya yang dilakukan Pemerintah Daerah Kabupaten Lebak dalam melakukan diseminasi inovasi.

Kata Iti, pada tahun 2019 Pemerintah Daerah Kabupaten Lebak menggelar acara Pekan Inovasi Daerah Kabupaten Lebak, yang dilaksanakan pada Tanggal 12-14 Desember 2019, ini merupakan tahap akhir dari 5 tahapan Laboratorium Inovasi Daerah.

“Pada Pekan Inovasi Daerah tersebut Kabupaten Lebak tidak hanya menghadirkan inovasi-inovasi yang muncul dari para Aparatur Sipil Negara lingkup Kabupaten Lebak, tetapi juga mengundang kehadiran Kabupaten/Kota lain di Provinsi Banten untuk mendisplay inovasi-inovasi unggulan daerah masing-masing sebagai media untuk saling belajar dapat menjadi sumber inspirasi bagi ASN untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan publik,”jelasnya.

Bupati wanita pertama di Kabupaten Lebak ini berharap ke depan masyarakat bisa terlibat aktif untuk melahirkan inovasi-inovasi yang produktif.

“Bila seluruh elemen terlibat dalam upaya melahirkan inovasi-inovasi yang produktif, tentunya hal ini akan memberikan kontribusi yang baik bagi perbaikan peningkatan kinerja daerah,”harapnya.

Editor: Fariz Abdullah

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Mulai Sekarang Jangan Hanya Biasakan Buang Sampah pada Tempatnya, Tapi Simpan Sampah Sesuai Kategorinya!

Berita Tangerang - Mindset masyarakat soal sampah harus diubah....

Pemkab Serang Gelar Razia KTP bagi Pendatang Baru 29 April – 5 Mei 2024

Berita Serang - Pemerintah Kabupaten atau Pemkab Serang melalui...

Kalian Pendatang Baru di Kota Tangerang dan Ingin Urus Pindah Domisili? Simak Info Resmi Ini!

Berita Tangerang - Buat kalian warga pendatang baru di...