Connect with us

Berita Terbaru

Mengenal Dandim 0603 Lebak Letkol Inf Nur Wahyudi; Pernah Pimpin Pasukan Elite hingga Bergabung di Satgas Unifil Lebanon

Published

on

Dandim 0603 Lebak, Letkol Inf Nur Wahyudi saat memberikan sambutan dalam acara lepas sambut di Pendopo Bupati Lebak, Rabu, 5 Agustus 2020. (Istimewa)

Lebak- Letkol Inf Nur Wahyudi resmi menjabat sebagai komandan kodim 0603 Lebak, Rabu, 5 Agustus 2020. Ia menggantikan posisi Letkol Kav Yudha Setiawan yang saat ini menjabat Kasdim 0618/Berdiri Sendiri (BS), Bandung.

Jabatan Komandan Kodim (Dandim) terbilang asing untuk pria jebolan Akademi Militer (Akmil) 2001 ini. Mengingat, Nur Wahyudi dikenal lama berkecimplung dalam pasukan elite alias Komando Pasukan Khusus (Kopassus).

Ayah dari dua anak ini terbilang memiliki karir dan prestasi gemilang di dunia militer. Pasalnya, ditugaskan pertama kali di Grup 1 Kopassus Serang selama 2 tahun, suami dari dr. Yeni S kemudian mendapat pendidikan anti teror di Jakarta.

BACA :  Dampak Covid-19 di Pandeglang : Dua Warga PDP, ASN Kerja Shift sampai SK Siaga Darurat Bencana ¬†

Hingga tahun 2012, Nur Wahyudi berpindah tugas ke Grup 3/Sandhi Yudha yang tak lain Satuan Kopassus yang memiliki spesifikasi tugas perang rahasia.

Sampai di tahun 2015, pria yang diketahui ahli dalam bidang menembak ini menyelesaikan pendidikan di Bandung dan kembali ke Grup 1 Kopassus Serang. Sempat menjadi bagian di Intel, Nur Wahyudi melesat menjabat sebagai Komandan Batalyon (Danyon) 12 Grup 1 Kopassus Serang.

Tak sampai disitu, hampir 2 tahun menjabat sebagai Danyon 12 Grup 1 Kopassus Serang, Nur Wahyudi dipanggil ke Jakarta untuk mengikuti lomba menembak di Singapura.

Teranyar ini, pria yang pernah menjabat sebagai Komandan Sekolah Anti Terror di Grup Pusdiklatsus ini juga ternyata diminta bergabung di Satgas Unifil Lebanon dan baru pulang ke tanah air pada Januari 2020.

BACA :  Jenazah Ayah yang Terseret Arus Bersama Dua Balitanya di Cluster Mediterania Metro Cilegon Ditemukan

Semua itu terungkap saat Letkol Inf Nur Wahyudi memberikan sambutan dalam acara Lepas Sambut Dandim 0603 Lebak, di Pendopo Bupati Lebak, Rabu, 5 Agustus 2020.

“Saya mohon izin bergabung di Kabupaten Lebak ini dan kami siap untuk membantu bersinergitas bersama pemerintan kabupaten Lebak dan Stakeholder yang lain,”kata Nur Wahyudi.

Terpisah Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya berharap sinergitas TNI dengan pemerintah terus berlanjut dan dibangun.

“Selamat bertugas pak Letnan Kolonel Inf. Nur Wahyudi di Kabupaten Lebak,” kata Iti.

Editor: Fariz Abdullah



Terpopuler