Connect with us

Berita Terbaru

Menteri Fachrul Razi Bicara soal Izin KBM Tatap Muka saat Kunjungan ke Banten; Boleh, Tapi Protokol Ketat

Published

on

Menteri Agama Fachrul Razi saat memberikan keterangan pers di Serang, Banten. (BantenHits.com/Mahyadi)

Serang- Menteri Agama Republik Indonesia (Menag RI) Fachrul Razi mengunjungi Provinsi Banten, Kamis, 6 Agustus 2020. Tujuannya untuk meninjau Masuk Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (UM-PTKIN) dengan menggunakan Sistem Seleksi Elektronik (SSE) di Universitas Islam Negeri (UIN) Sultan Maulana Hasanuddin (SMH) Banten.

“Tadi ujian masuk PTKIN secara online, ini pola baru ternyata kita tadi bayangkan peminatnya menurun ternyata jaauh lebih nambah lagi,” kata Fachrul Razi kepada awak media di sampingi rektor UIN SMH Banten Fauzul Iman, Kamis 6 Agustus 2020.

Dalam kesempatan tersebut, Fachrul juga menyinggung soal kegiatan belajar mengajar (KBM) Tatap muka. Ia mengklaim telah melakukan kesepakatan dengan Mendikbud RI, bagi sekolah yang ingin membuka kembali pembelajaran tatap muka wajib menerapkan beberapa syarat untuk mematahkan mata rantai penyebaran virus Covid-19.

BACA :  Lapak Barang Bekas di Tegal Wangi Cilegon Terbakar, Kerugian Capai Ratusan Juta

“Untuk sekolah madrasah maupun umum yang akan buka silakan buka, tentu saja dengan memberhitungkan, lingkungan aman Covid, Guru-guru aman Covid, muridnya aman Covid, kemudian membentuk protokol yang ketat,” ungkapnya.

Namun niatan untuk membuka kembalinya pembelajaran tatap muka, ia serahkan kepada pihak sekolah masing-masing.

“Kecuali di tempat yang tidak di bolehkan oleh Pemda maupun Kabupaten Kota,” paparnya.

Ia menilai selama ini sudah ada ribuan pesantren yang buka, dirinya baru menerima laporan ada tiga santri yang positif Covid-19, dengan persentase 0,000 persen.

“Dengan syarat tadi, kita tidak itung zona lagi kemungkinan kabupaten kota zona merah, namun pinggirannya zona hijau,” tungkasnya.

Editor: Fariz Abdullah

BACA :  Bantu Atasi Krisis Pangan, Dandim 0602/Serang Pimpin Panen Lele Perdana di Koramil 0602/Baros



Terpopuler