Connect with us

Berita Terbaru

Ajak Anak Istri Lihat Sunset di Tanjung Lesung, Sandiaga Uno Tertarik Tumbuhkan UKM

Published

on

Sandiaga Salahudin Uno saat mengunjungi Tanjung Lesung bersama anak dan istri. (Foto Tangkap Layar Instagram Sandiaga Uno).

Pandeglang – Pengusaha, Sandiaga Salahudin Uno kembali mengunjungi Kampung Agrinex, Desa Cikeusik, Kecamatan Cikeusik, Pandeglang, Kamis, 6 Agustus 2020.

Dalam kunjungan itu, Sandiaga juga membawa anak istrinya. Setelah mengunjungi Kampung Agrinex mantan Calon Wakil Presiden itu juga berkunjung ke Tanjung Lesung untuk menikmati indahnya sunset terbenam disana.

“Sebelum pulang ke Jakarta, kami menyempatkan diri untuk menikmati indahnya matahari terbenam di pinggir pantai Tanjung Lesung,” tulis Sandi dalam akun instagtam resminya.

Menurut Sandi, cobaan yang dihadapi wisata Pantai Tanjung cukup berat, dari mulai diterjang Tsunami Selat Sunda pada 2018 lalu hingga Pandemi Covid-19. Akibatnya, wisata Tanjung Lesung terlihat sepi.

BACA :  Kepsek di Pandeglang Bingung Bayar Plang UKS

“Pada Desember 2018, tempat ini sempat terkena musibah tsunami, namun telah bangkit kembali. Tapi, musibah datang lagi, pantai ini kembali sepi akibat pandemi Covid-19,” jelasnya.

Padahal, sebelum terjadi tsunami dan pandemi Covid-19, roda perekonomian di wilayah Tanjung Lesung, seperti penginapan, UMKM dan tempat makan berjalan bagus.

“Biasanya banyak jajanan dijajakan di sini. Kita sama-sama berdoa, mudah-mudahan pandemi ini dapat segera usai agar pariwisata di Tanjung Lesung dapat bangkit kembali. Usaha-usaha seperti tempat penginapan, tempat makan dan UMKM lainnya kembali menggeliat,” tutupnya.

Sementara Direktur Utama PT. Banten West Java (BWJ), Purnomo Siswoprasetijo mengatakan, Sandiaga datang ke Tanjung Lesung pada pukul 15.00 Wib. Saat berkunjung ke Tanjung Lesung, Sandiaga tak melakukan banyak pembahasan kaitan apapun.

BACA :  Sembunyikan Sabu di Pohon, SA Diringkus Satnarkoba Polres Tangsel di Alam Sutera

Hanya saja kata Purnomo, Sandiaga cukup tertarik dengan keindahan pantai Tanjung Lesung, makanan dan minuman yang tersaji serta UMKM di sepanjang jalan menuju Tanjung Lesung.

“Bang Sandiaga sudah kembali ke Jakarta Pukul 18.15 Wib. Belum bicara (Bisnis). Hanya tertarik adanya Tanjung Lesung menumbuhkan UKM-UKM seperti Homestay, penjual ikan, rumah makan dan toko souvenir di sekitar Tanjung Lesung,” katanya.

“Beliau sempat menikmati kelapa muda yang rasanya menurut beliau khas seperti ada sodanya, menikmati ikan bakar, cumi dan udang bakar, menikmati sunset di Tanjung Lesung,” tutupnya.

Sebelumya pada 2019 lalu, pemilik chanel youtube Sandiuno TV ini tiba-tiba muncul di Kampung Agrinex setelah kalah pada perhelatan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 lalu. 

BACA :  Mutasi di Polres Cilegon, Tiga Kasat dan Kabagops Kota Baja Diganti

Editor: Fariz Abdullah



Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Terpopuler