Connect with us

Berita Terbaru

Ingin Investasi di Pandeglang? Pemerintah Siapkan Lima Lokasi Ini untuk Jadi Kawasan Industri

Published

on

Investasi

Foto Ilustrasi: Invetasi

Pandeglang – Pemerintah Kabupaten Pandeglang membuka kran industri besar di lima Kecamatan yang ada di Kabupaten Pandeglang. Kelima kecamatan itu yakni, Cibitung, Cikeusik, Pagelaran, Sukaresmi dan Bojong. 

Kran industri di lima Kecamatan itu tercantum dalam revisi Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) Nomor 7 tahun 2011 – 2030.

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Pandeglang, Ida Novaida mengatakan, kemarin ada investor yang akan menanamkan investasinya di Pandeglang. Hanya saja, perusahaan itu memilih tempat yang berbenturan dengan zonasi yang tertuang di RTRW.

“Belum ada, kemarin sempat ada yang mau masuk ke sini industri besar itu. Tapi, mereka (investor-red) tidak ingin di tempat yang sudah ditentukan diluar itu. Padahal, kawasan industri sudah disiapkan. Kalau tidak salah itu perusahaan pabrik kertas,” katanya, Sabtu, 8 Agustus 2020.

BACA :  PDIP Hanya Umumkan Dukungan Untuk Keponakan Prabowo di Tangsel, Daerah Lain Tak Disebut

Menurut Ida, saat ini Kabupaten Pandeglang sudah siap dan layak untuk dimasuki oleh investor besar. 

Karena, selain dari biaya tenaga kerja yang masih terbilang murah dan pihaknya siap menjamin keamanan bagi investor yang hendak berinvestasi di Pandeglang.

“Ini perlu dukungan, bahwa Kabupaten Pandeglang ini sudah layak untuk investor bisa datang ke sini. Dan bisa menanamkan modalnya di Pandeglang insyaallah aman, juga tenaga kerja masih murah,” tandasnya.

Editor: Fariz Abdullah



Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Terpopuler