Connect with us

Berita Terbaru

Bandel Sih, Warga Gunungkencana Disanksi Push Up dan Lari-lari Gegara Kepergok Petugas Tak Pakai Masker

Published

on

Sejumlah pemuda di Gunungkencana, Kabupaten Lebak diberikan sanksi push up karena masih membandel tak pakai masker di fasilitas umum. (Istimewa)

Lebak- Sejumlah masyarakat di Kecamatan Gunungkencana, Kabupaten Lebak diberikan sanksi push up sampai lari-lari kecil disekitaran Alun-alun Gunungkencana, Senin, 10 Agustus 2020.

Mereka disanksi petugas karena masih saja membandel tak pakai masker di fasilitas umum. Padahal, Pemerintah Kecamatan telah intens melaksanakan sosialisasi Peraturan Bupati (Perbup) nomor 28 tahun 2020 tentang Adaptasi Kebiasaan Baru.

“Sekarang Perbup AKB kan masuk uji coba, jadi masyarakat yang belum taat kita terapkan sanksi non denda. Ya ini, kaya push up, lari-lari kecil dan bersih-bersih sarana umum,”kata Camat Gunungkencana, Firman Arif Hidayat saat dihubungi BantenHits.com.

BACA :  Brak! Jendela Aula Setda Cilegon Jatuh Nyaris Menimpa Guru

Bersama dengan TNI-Polri, Firman mengaku telah turun ke lapangan untuk melakukan uji coba Adaptasi Kebiasaan Baru. Tujuannya agar membiasakan masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan.

“Tadi kita bareng-bareng sama Polsek dan Koramil. Uji coba ini sesuai aturan akan berlaku selama satu bulan ke depan,”jelasnya.

“Kami berharap masyarakat bisa menaati Perbup nomor 28 tahun 2020. Ini untuk kepentingan semuanya, agar penyebaran corona dapat diputus,”tambahnya.

Editor: Fariz Abdullah



Terpopuler