Connect with us

Berita Terbaru

Pemkab Lebak Usulkan Bantuan Truk Serbaguna ke Kemensos, Buat Apa?

Published

on

FOTO ILUSTRASI. Sejumlah mobil 4×4 atau offroad milik anggota IoF pengda Banten turut dikerahkan untuk mengevakuasi dan mendistribusikan logistik ke korban banjir bandang. (Dok. BantenHits).

Lebak- Pemerintah Kabupaten Lebak melalui Dinas Sosial (Dinsos) mengusulkan bantuan truk serbaguna ke Kementerian Sosial (Kemensos). Tujuannya untuk mendistribusikan bantuan logistik ke lokasi bencana.

Pengajuan bukan tanpa alasan karena hampir seluruh wilayah di Kabupaten Lebak merupakan wilayah yang rawan terjadi bencana, mulai dari banjir, longsor, kebakaran, hingga puting beliung.

Terlebih kondisi topografi Kabupaten Lebak yang merupakan perbukitan hingga pegunungan membutuhkan kendaraan dengan spesifikasi khusus.

“Kami mengajukan ke Kementerian Sosial (Kemensos) truk serbaguna dan alhamdulillah respon kementerian sangat bagus,” kata Kabid Linjamsos Dinsos Lebak, Endin Toharudin, Minggu, 9 Agustus 2020.

BACA :  Tingkatkan Kedisiplinan dan Loyalitas,  Pejabat Eselon II dan III Pemprov Banten Digembleng Kopassus

Dengan truk serbaguna tersebut, distribusi logistik kepada korban bancana bisa dikirim dalam volume yang banyak, lebih cepat dan tanpa kendala.

“Iya, kendaraan-kendaraan yang kita miliki sekarang kan tidak ada yang bisa mengangkut bantuan dalam volume besar. Nah, truk ini nanti bisa diandalkan,” ujarnya.

Namun, karena jumlahnya terbatas, Dinsos Lebak hanya mengajukan 1 unit truk serbaguna.

“Jumlah di sana terbatas, ini semoga saja yang kita usulkan bisa direalisasi Kemensos sebagai upaya kita lebih cepat dalam distribusi bantuan ke masyarakat,” katanya.

Editor: Fariz Abdullah



Terpopuler