Ali Hanafiyah Ungkap Sikap KNPI di Pilkada Serentak Provinsi Banten: Pemuda Bebas Menentukan Pilihan

Date:

Ketua KNPI Banten, Ali Hanafiyah saat memberikan keterangan pers tentang sikap KNPI Banten di Pilkada serentak. (BantenHits.com/Mursyid Arifin)

Serang- Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Banten merupakan mitra pemerintah yang kritis. Karenanya sebagai organisasi kepemudaan KNPI harus independen.

Demikian dikatakan, Ali Hanafiyah ketua KNPI Banten menyikapi Pilkada Serentak di Provinsi Banten. Meski demikian, Ali mengizinkan untuk para pemuda menentukan pilihannya masing-masing.

“Kalau membawa logo KNPI-nya alangkah eloknya tidak dilakukan. Tapi kalau pun dilakukan oleh ketua dan itu menjadi keputusan bersama berdasarkan musyawarah, ya silahkan saja,”kata Ali, saat diminta tanggapan terhadap dinamika kontestasi politik Pilkada serentak, di sekretariatnya, Kawasan Pusat Pemerintah Provinsi Banten (KP3B), Kota Serang, Senin, 10 Agustus 2020. 

Ali mengaku, selama ini ketua KNPI Banten tidak pernah menginterpensi gerakan-gerakan politik (pemuda) yang ada di daerah. Tetapi, dia menyarankan agar KNPI yang dipimpinnya itu berada di tengah-tengah (jalur aman). 

“Tapi alangkah baiknya KNPI ada ditengah-tengah tidak dibawa ke ranah politik, tapi orang-orangnya masuk ke tataran para calon (kepala daerah),” ujar dia.

Menurutnya, Pemuda tidak boleh berdiam diri, pemuda harus aktif, pemuda harus cerdas dalam menentukan pilihan siapa yang akan mengakomodir kepentingannya dan dapat membangun daerahnya masing-masing. 

Meski demikian, ketua KNPI Banten mengimbau kepada para pemuda untuk turut serta dalam proses demokrasi yang ada di Tanah Jawara ini, khususnya di empat kota/kabupaten. 

“Di mana ada Pilkada pemuda harus berperan aktif,” ungkap Ali.

Editor: Fariz Abdullah

Author

  • Mursyid Arifin

    Pria kelahiran Cihara, Kabupaten Lebak ini, dikenal aktif berorganisasi. Sejak sekolah hingga kuliah, jabatan strategis dalam organisasi pernah diembannya. Mursyid dikenal memiliki daya juang dan dedikasi tinggi dalam pekerjaannya.

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Pemkab Serang Gelar Razia KTP bagi Pendatang Baru 29 April – 5 Mei 2024

Berita Serang - Pemerintah Kabupaten atau Pemkab Serang melalui...

Kalian Pendatang Baru di Kota Tangerang dan Ingin Urus Pindah Domisili? Simak Info Resmi Ini!

Berita Tangerang - Buat kalian warga pendatang baru di...

Jumat Curhat Polda Metro Jaya di Legok; Cara Humanis Polsek Legok Ciptakan Kamtibmas dan Dekatkan Diri ke Warga

Berita Tangerang - Kejahatan jalanan dan kenakalan remaja menjadi...