Bupati Iti Ingin Kafilah Lebak Tampil Maksimal di MTQ XVII Banten; Tak Ciut karena Covid-19

Date:

Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya saat melepas 110 kafilah asal Kabupaten Lebak untuk mengikuti MTQ XVII Banten 2020 di Kota Serang. (Istimewa)

Lebak- Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya meminta para kafilah Kabupaten Lebak untuk tampil maksimal pada Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XVII Banten di Kota Serang. Mereka juga diharapkan bisa masuk tiga besar.

“Para peserta MTQ asal Lebak diharapkan tampil maksimal untuk meraih prestasi terbaik di MTQ Banten 2020,”kata Iti saat melepas 110 orang kafilah asal Kabupaten Lebak di Pendopo Bupati Lebak, Senin, 10 Agustus 2020.

Meski demikian, Iti berpesan agar menjaga kesehatan dan menaati protokol kesehatan yang berlaku. Mengingat perhelatan MTQ yang akan berlangsung pada 10-15 Agustua 2020 ini dilaksanakan di tengah Pandemi Corona.

“Tetap waspada dan menjaga diri. Terapkan protokol kesehatan sesuai dengan anjuran pemerintah,”imbuhnya.

Sementara Ketua II Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kabupaten Lebak Ade Bujhaerimi mengatakan, LPTQ Lebak menerjunkan 110 orang kafilah untuk mengikuti MTQ Banten 2020 di Serang. Dengan rincian, peserta sebanyak 57 orang, pendamping 8 orang, pembina 15 orang, official 15 orang  dan panitia 15 orang.

“Peserta MTQ yang kita kirim ke Serang merupakan hasil seleksi pada MTQ tingkat kabupaten tahun lalu. Mereka kemudian dibina dan beberapa waktu lalu dikarantina sebelum diterjunkan untuk mengikuti MTQ tingkat Provinsi Banten,” kata Ade.

Sebelum dilepas, menurut Ade para kafilah terlebih dahulu diuji SWAB untuk memastikan tidak ada kafilah yang terpapar corona.

“Di sini kita uji SWAB dan semuanya non reaktif. Nanti sebelum mengikuti lomba, semua peserta akan di rapid test oleh panitia MTQ di Kota Serang,” jelasnya.

Editor: Fariz Abdullah

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Pangling! Begini Penampakan Kawasan Jalan Kali Sipon setelah Hari keempat Penertiban

Berita Tangerang - Penertiban yang dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot)...

Kejuaraan Nasional Gateball 2024 Digelar di Alun-alun Ahmad Yani Kota Tangerang 26-28 April 2024

Berita Tangerang - Bagi Anda pecinta olahraga, jangan sampai...

Kapolri Ungkap Peran Besar Muhammadiyah bagi Bangsa

Berita Jakarta - Muhammadiyah senantiasa selalu mengingatkan seluruh elemen...