Camat Cigeulis Blak-blakan Ajak Warga Dukung Irna Narulita di Pilkada Pandeglang saat Pembagian BLT

Date:

Camat Ciegulis Subro Mulisi saat mengajak warga mendukung Irna Narulita di Pilkada Pandeglang. Seruan itu dilakukan Subro didepan emak-emak yang akan menerima BLT. (FOTO Tangkap Layar video)

Pandeglang – Video seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) yang mengarahkan masyarakat untuk mendukung pencalonan Bupati Pandeglang, Irna Narulita pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Pandeglang beredar luas di media sosial.

Belakangan diketahui, seorang ASN yang terang-terangan meminta doa kepada masyarakat yang mayoritas ibu-ibu itu adalah Camat Cigeulis, Subro Mulisi. Sedangkan lokasi ajakan Camat itu berada di Desa Tarumanegara.

Parahnya, permohonan doa tersebut disampaikan mantan Camat Sobang itu pada acara pembagian dana Bantuan Langsung Tunai (BLT) di aula kantor Desa Tarumanegara.

Menanggapi hal itu, Staf Pengawasan dan Hubungan Antar Lembaga (PHL) Panwascam Cigeulis, Tony mengaku bakal melakukan pendalaman video tersebut.

Bahkan dalam waktu dekat, pihaknya juga akan memanggil Camat berikut, Sekretaris Desa, Kepala Desa dan Pendamping Lokal Desa yang diduga ada dilokasi.

“Ini lagi dibahas. Besok ada pemanggilan kepada Camat, PLD, Sekdes dan Kepala Desa Tarumanagara,” singkat Tony, Senin, 10 Agustus 2020.

Sementara Camat Cigeulis, Subro Mulisi tak merespon konfirmasi dari Bantenhits melalui telpon genggam dan pesan whatsApp.

Berikut isi percakapan yang disampaikan Subro menggunakan bahasa sunda :

Ibu Irna iye nyalon bupati dei kaum ibu, satuju te ? Ibu Irna eta istri apa pameget? Bangga te bungah te aya pemimpin di kelompok ibu-ibu? Didukung moal? Piraku calon na geh awe-awe ibu-ibu sebagai awe ka calon na te bangga”

(Ibu Irna akan mencalonkan lagi, setuju gak? Ibu Irna itu perempuan atau laki-laki? Bangga gak? Senang gak ada pemimpin dari kelompok ibu-ibu? Mendukung tidak? Massa calonnya dari perempuan ibu-ibu gak bangga)

Minta restunya kepada masyarakat Tarumanegara wabil khusus Jemaah pengaosan….Karena anjena gaduh rencana kin dina sasih Desember tanggal 9 bade aya pemilihan bupati. Anjena bade nyalon dei nyuhunkeun doa restu ka urang sadayana. Atuh hatur nuhun lamun didukung ku sadayana, mudah-mudahan niat na terkabul”

(Minta restunya kepada masyarakat Tarumanegara, khususnya kepada jemaah pengajian. karena yang bersangkutan punya rencana nanti bulan Desember tanggal 9 akan ada pemilihan bupati, yang bersangkutan akan mencalonkan kembali, minta doa dan restunya kepada kita semuanya. Terimakasih jika didukung semuanya mudah-mudahan niatnya terkabul)

Editor: Fariz Abdulllah

Author

  • Engkos Kosasih

    Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Pangling! Begini Penampakan Kawasan Jalan Kali Sipon setelah Hari keempat Penertiban

Berita Tangerang - Penertiban yang dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot)...

Kejuaraan Nasional Gateball 2024 Digelar di Alun-alun Ahmad Yani Kota Tangerang 26-28 April 2024

Berita Tangerang - Bagi Anda pecinta olahraga, jangan sampai...

Kapolri Ungkap Peran Besar Muhammadiyah bagi Bangsa

Berita Jakarta - Muhammadiyah senantiasa selalu mengingatkan seluruh elemen...