Menteri Edhy Prabowo Kunjungi Pandeglang; Tangkap dan Santap Mentah-mentah Udang Vaname

Date:

Menteri Edhy Prabowo saat mengunjungi Kabupaten Pandeglang. Dalam kunjungannya, kader militan Gerindra itu juga sempat melakukan penangkapan langsung udang vaname dan menyantapnya mentah-mentah. (BantenHits.com/Engkos Kosasih)

Pandeglang – Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Edhy Prabowo memakan udang vaname mentah hasil tangkapannya di tambak udang milik PT Ujung Kulon Sukses Makmur Abadi (UKSMA) di Desa Ujungjaya, Kecamatan Sumur, Pandeglang.

Kader Partai Gerindra itu mengaku ingin membuktikan bahwa udang vaname sudah steril karena menggunakan disinfektan sehingga bisa dimakan mentah. Saat memakannya, Edhy terlihat sangat menikmati udang tersebut.

Tampak terlihat juga respon wajah Bupati Pandeglang, Irna Narulita yang sedikit geli melihat Edhy memakan udang tersebut.

“Ini sekalian saya mau kasih tahu kalau udang tambak ini sudah steril karena dikasih disinfektan,” kata Edhy menjelaskan.

Edhy tiba di Desa Ujungjaya, sekitar pukul 09.00 Wib menggunakan helikopter. Kedatangan Edhy langsung disambut oleh Forkopimda, Kepala Dinas Perikanan Pandeglang dan para pengusaha tambak udang yang ada di Banten.

“Jadi Menteri itu harus turun, jangan mau pencitraan atau menteri periklanan, mengiklankan diri saya. Saya enggak peduli itu yang penting saya ingin nelayan Indonesia tersenyum,” ucapnya.

Sementara Pemilik PT. UKSMA, Sanawiri berharap, kedatangan Edhy Prabowo dapat membawa pengaruh positif pada sektor tambak udang yang ada di Banten khsusunya Kabupaten Pandeglang.

“Jujur saya sudah lama menunggu kehadirian beliau di Pandeglang. Mudah mudahan kedatangan beliau membawa hikmah ke kami,” pungkasnya.

Editor: Fariz Abdullah

Author

  • Engkos Kosasih

    Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...