Connect with us

Berita Terbaru

WBP Lapas Klas III Rangkasbitung Diajari Cara Beternak

Published

on

WBP Lapas Klas III Rangkasbitung saat mengikuti pelatihan peternakan. (Istimewa)

Lebak- Sejumlah Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Klas III Rangkasbitung mendapatkan pembekalan tata cara bertenak dari Dinas Peternakan (Distanak) Kabupaten Lebak. Tujuannya agar para narapidana memiliki skill tersendiri saat kembali ke masyarakat.

“Kami ingin memberdayakan masyarakat Lebak terutama yang berada dan sedang melaksanakan pembinaan di Lapas kelas III Rangkasbitung. Mereka harus punya skill dan bjsa menerapkannya setelah bebas,”kata Kepala Lapas Klas III Rangkasbitung, Budi Ruswanto dalam siaran pers yang diterima BantenHits.com, Selasa, 10 Agustus 2020.

Dipilihnya pelatihan beternak, menurut Budi karena saat ini trend nya sedang meningkat. Beternak bukan lagi kegiatan biasa melainkan sudah menjadi bisnis yang kompetitif.

BACA :  Warga Ciwandan Cilegon: Stop! Galian Pasir PT. Sani Persada Mandiri

Sementara Kasie Kelembagaan Dinas Peternakan Kabupaten Lebak, Nikmatul menerangakan Kabupaten Lebak sendiri memiliki lahan potensial untuk dijadikan peternakan.

“Melalui penyuluhan ini semoga para santri binaan bisa mendapatkan bekal ilmu cara budidaya bidang peternakan, dan termotivasi untuk memulai bisnis sesuai dengan kapasitasnya masing-masing, insha allah jika ditekuni akan berhasil,”katanya.

Editor: Fariz Abdullah



Terpopuler