Connect with us

Berita Terbaru

70 Ribu Buruh, Penggarap hingga Kelompok Wanita Tani di Kasemen Serang Dapat Banuan Beras

Published

on

Wali Kota Serang, Syafrudin saat menunjukan beras yang akan dibagikan ke masyarakat. (BantenHits.com/Mahyadi)

Serang- Sebanyak 70,079 masyarakat di Kecamatan Kasemen, Kota Serang mendapat bantuan beras dari pemerintah Kota Serang, Selasa, 12 Agustus 2020. Mereka merupakan buruh tani, penggarap tani dan kelompok tani wanita (KWT).

Penyerahan yang dilakukan langsung Wali Kota Serang, Syafrudin di Balai Penyuluhan Pertanian, Kecamatan Kasemen ini membagikan 70 ton beras.

Walikota Serang, Syafrudin menjelaskan bantuan ini diberikan sebagai bentuk perhatian pemerintah terhadap petani yang terdampak Covid-19.

Totalnya, tutur Syafrudin pemerintah Kota Serang memberikam bantuan sebanyak 225 ton beras untuk para petani di enam Kecamatan.

“Bantuan ini dalam rangka menanggulangi masyarakat Kota Serang yang terdampak covid. Kurang lebih sebanyak 225 Ton, hari ini di kecamatan Kasemen sebanyak 70079 orang, artinya ini sudah 70 ton, dari 225 ton diberikan 70 ton untuk kecamatan Kasemen,” kata Syafrudin kepada awak media di lokasi, Rabu 12 Agustus 2020.

BACA :  Mendikbud Minta Pemda Alokasikan Anggaran Lebih Besar untuk PAUD

“Untuk petani itu Beras dan untuk para nelayan bantuan stimulan sebesar 500 ribu pernelayan, jumlahnya1527 nelayan,” tambahnya.

Syafrudin menghimbau kepada masyarakat Kota Serang, di masa peningkatan kesenjangan ekonomi masyarakat tidak hanya menunggu bantuan dari pemerintah. Melainkan saling bahu membahu dan mandiri.

“Kami harap kepada masyarakat jangan sampai hanya menunggu bantuan dari pemerintah akan tetapi semua juga terdampak termasuk pemerintah juga terdampak Covid ini, akan tetapi kami berharap masyarakat harus mandiri jangan berharap diberikan bantuan saja,” katanya

Sementara, Kepala Dinas Pertanian Edinata menambahkan, bantuan bagi masyarakat Kota Serang yang terdampak covid sebanyak 225 ton lebih banyak diperuntukan untuk para petani, penggarap, dan kwt. Ia merincikan bantuan dialokasikan ke setiap kecamatan se-Kota Serang, dengan rinci Kasemen 70097 , Walantaka 27011, Taktakan 18072, Serang 603, Curug 2052, Cipocok 1068.

BACA :  NasDem Kota Serang Tegaskan Belum Beri Dukungan Kepada Siapapun

“Sebanyak 15403 ini semua masyarakat petani, sisanya 7000 itu untuk masyarakat yang rentan, nanti di tahap kedua, kita berikan nanti masyarakat yang rentan ini ada beberapa sekota Serang,” tungkasnya.

Editor: Fariz Abdullah



Terpopuler