Connect with us

Berita Terbaru

BPJS Ketenagakerjaan Mulai Data Pekerja calon Penerima Bantuan Rp600 Ribu dari Pemerintah, Ini Kriterianya

Published

on

Kepala kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Utama Serang, Didin Haryono saat memberikan keterangan pers. (BantenHits.com/Mahyadi)

Serang- BPJS Ketenagakerjaan Cabang Utama Serang mengklaim masih melakukan pendataan untuk penerima bantuan langsung tunai (BLT) bagi para pekerja dengan upah di bawah Rp5 juta.

Mereka akan mendapat bantuan Rp600 ribu dari pemerintah selama 4 bulan.

Kepala kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Utama Serang, Didin Haryono mengatakan saat program tersebut masih dalam pendataan, dan akan didapatkan oleh pekerja yang sudah terdaftar sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan sejak bulan Juni 2020.

“Bukan hanya karyawan dari perusahaan swasta formal yang mendapat stimulasi dari pemerintah pusat, melainkan pihaknya juga sedang mendata guru honorer yang terdaftar peserta Ketenagakerjaan untuk diberikan bantuan dari APBN. Kami atau dua tugas, yang pertama pekerja formal di perusahaan yang gaji nya di bawah Rp 5 juta akan dapat bantuan dari APBN Rp 600 tibu selama 4 bulan. Dan guru honorer gajinya dibawah 5 juta sedang kami data,” kata Didin Haryono, saat ditemui di PPN Karangantu, Selasa 11 Agustus 2020.

BACA :  Peringati Idul Yatama,¬†Klinik Agara Medika Santuni 500 Anak Yatim

Untuk Syarat atau kriteria penerima, tutur Didin karyawan tersebut sudah harus terdaftar jadi peserta BPJS ketenagakerjaan dan iuran di perusahaan itu minimal bulan Juni.

“Kalo sudah memenuhi syarat itu, perusahaan yang karyawannya gajinya yang di bawah 5 juta maka dia dapat berhak mendapatkan bantuan BLT Rp 600 ribu dari APBN melalui kerjasama kemenaker dan BPJS Ketenagakerjaan,” jelasnya.

Meski demikian, sambungnya, saat ini pihaknya masih mendata kepada perusahaan. Sehingga perusahaan mengirimkan data rekening karyawan.

“Sekarang kami masih mendata karyawan secara lengkap, terutama rekening, dengan data gaji yang betul betul di bawah Rp 5 juta. Nanti penyaluran langsung ke rekening karyawannya,” tungkasnya.

Editor: Fariz Abdullah

BACA :  Takut Dianiaya Kawanan Pemabuk, Pemuda Serang Nekat Terjun dari Fly Over di Cilegon



Terpopuler