Connect with us

Berita Terbaru

Koramil 0307 Cimarga Lebak Siapkan Wifi Gratis Bantu Siswa dan Siswi Belajar Daring

Published

on

Siswa dan siswi di Kecamatan Cimarga saat menikmati fasilitas wifi gratis yang disiapkan Koramil 0307 Cimarga untuk belajar daring. (Istimewa)

Lebak- Pemerintah Kabupaten Lebak masih menerapkan kebijakan belajar di rumah atau belajar secara daring (online). Alasannya agar kasus penyebaran Covid-19 tak menyebar luas di bumi Multatuli.

Hal itu membuat banyak orang tua siswa mengeluh mulai dari borosnya kuota sampai sulitnya mencari sinyal internet untuk mengikuti pembelajaran daring. Terlebih bagi mereka yang tinggal di wilayah pelosok.

Untuk mengantisipasinya Komando Rayon Militer (Koramil) 0307 Cimarga menyiapkan solusinya. Di bawah komando Kapten Inf Asmail markas TNI di Kecamatan Cimarga ini menyiapkan fasilitas wifi gratis.

BACA :  Bawa Senpi, Dua Pelaku Curanmor Kelompok Lampung Diringkus Polresta Tangerang

“Kita siapkan wifi untuk para pelajar yang ingin belajar daring namun terkendala kuota atau sinyal internet,”kata Asmail kepada BantenHits.com, Rabu, 12 Agustus 2020.

Menurut Pria bergelar Sarjana Sosial (S.sos) ini pemberiaan fasilitas wifi gratis ini merupakan salah satu bakti TNI untuk masyarakat di tengah Pandemi Corona.

“Kita bebaskan pelajar untuk datang ke Koramil tapi tentunya dengan menerapkan protokol kesehatan,”tuturnya.

“Kami berharap fasilitas wifi gratis ini bisa bermanfaat dan membantu para pelajar yang kesulitan belajar daring,”tambah pria yang baru saja menyelesaikan gelar magisternya.

Editor: Fariz Abdullah



Terpopuler