Connect with us

Berita Terbaru

Mulai 18 Agustus 2020, Sekolah di Lebak Terapkan Belajar Tatap Muka

Published

on

Kepala Dinas Pendidikan dan kebudayaan Kabupaten Lebak Wawan Ruswandi.

Kepala Dinas Pendidikan dan kebudayaan Kabupaten Lebak Wawan Ruswandi.(Banten Hits.com/ Fariz Abdullah)

Lebak- Pemerintah Kabupaten Lebak akan mencoba menerapkan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) secara tatap muka mulai 18 Agustus 2020. Rencananya akan dilakukan di enam sekolah.

Ke enam sekolah tersebut meliputi SMPN Satap 3 Sobang, SMPN Satap 1 Cigemblong, SMPN 6 Gunungkencana, SMPN 3 Cirinten, SMPN 3 Bojongmanik dan SMPN Satap 5 Leuwidamar.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kabupaten Lebak, Wawan Ruswandi mengatakan KBM Tatap muka dilakukan karena keenam sekolah tersebut dinyatakan telah siap dan menaati protokol kesehatan secara ketat.

Terlebih, menurut Wawan menteri pendidikan dan kebudayaan Nadiem Anwar Makarim juga telah mengizinkan sekolah yang berada di wilayah zona kuning penyebaran Covid-19 menggelar KBM Tatap Muka.

BACA :  Pencuri di Cilegon Tertangkap saat Beraksi di Rumah Gurunya

“Ya, ke Enam sekolah tersebut sudah siap untuk melaksanakan KBM tatap muka. Kita juga sudah bahas dengan Satgas percepatak dan penangganan Covid-19 Lebak,” kata Wawan saat dihubungi awak media, Selasa, 11 Agustus 2020.

“Dalam pelaksanaan KBM tatap muka, pihak sekolah diharuskan menerapkan protokol kesehatan yang telah ditentukan dengan cara menyediakan tempat cuci tangan, siswa dan guru memakai masker, dan juga menjaga jarak,”tambahnya.

Wawan menargetkan setiap sekolah di Kabupaten Lebak bisa melaksanakan KBM tatap muka. Meskipun dalam pelaksanannya diberlakukan sistem shift.

Setiap kelas, jelas Wawan dibagi menjadi dua bagian. Pertana masuk pagi dan kedua masuk siang.

“Secara bertahap, sesuai dengan kesiapan masing-masing sekolah dalam menerapkan protokol kesehatan,” katanya.

BACA :  Api Sambar Tabung Gas, Rumah Warga Saketi Ludes Terbakar

Editor: Fariz Abdullah



Terpopuler