Connect with us

Berita Terbaru

Ratusan Pelaku Pariwisata dan Ekonomi Kreatif di Lebak Dapat Bantuan Balasa dari Kemenparekraf, Apa itu?

Published

on

Ketua DPRD Lebak, Dindin Nurohmat (tengah) saat foto bersama dengan tim Kemenparekraf, Dinas Pariwisata dan Kabag Ops Polres Lebak di Mapolres Lebak usai memberikan bantuan balasa. (Istimewa)

Lebak- Sedikitnya 990 orang pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif (Parekraf) di Kabupaten Lebak mendapat bantuan Balasa dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf), di Mapolres Lebak, Rabu, 12 Agustus 2020.

Apa itu Balasa? Balasa merupakan bantuan lauk pauk siap saji (Balasa) yang disiapkan pemerintah pusat untuk meringankan beban pelaku pariwisata yang terdampak Covid-19.

Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Lebak Imam Rismahayadin mengatakan, bantuan untuk pelaku pariwisata dan ekrap merupakan kerja sama antara Kementerian Pariwisata bersama Komisi X DPR RI.

BACA :  Mahasiswa Demo Tolak Kedatangan Ma'ruf Amin, Rektor Untirta Berang: Akan Saya Usir!

Pada tahun ini, menurut Imam, jumlah penerima meningkat 100 persen dari tahun sebelumnya yang hanta mendapat 445 orang.

“Tahun lalu, jumlah penerima bantuan di Lebak 445 orang dan Pandeglang 1.000 orang. Tapi tahun ini, jumlah penerima bantuan di Lebak lebih banyak,” kata Imam Rismahayadin kepada awak media.

“Saya berharap, ke depan kementerian juga memberikan modal usaha bagi pelaku pariwisata dan ekrap. Karena di masa adaptasi kebiasaan baru ini, mereka membutuhkan bantuan permodalan,”tambahnya.

Sementara Ketua DPRD Lebak Dindin Nurohmat mengapresiasi, bantuan dari Kementerian Pariwisata dan Komisi X DPR RI. Bantuan tersebut diyakini dapat meringankan beban pelaku pariwisata dan ekrap di Lebak.

“Semoga ke depan pihak kepolisian, kementerian, dan daerah dapat terus bersinergi untuk mendukung mewujudkan visi Bupati Lebak,” jelasnya.

BACA :  Diduga Korsleting Listrik, Bangunan Ponpes Lita'Dibi Shibyan Muncang Terbakar

Politisi Partai Gerindra ini menginformasikan, bantuan yang diberikan kepada para pelaku pariwisata berupa beras dan lauk pauk. 

“Dewan siap mengawal program dari pusat ke daerah yang dapat menyejahteraan masyarakat,” tukasnya.

Editor: Fariz Abdullah



Terpopuler