Connect with us

Berita Terbaru

Hamdan Suhaemi: GP Ansor Banten Ada di Garda Terdepan Lawan Paham yang Merongrong Ideologi Negara

Published

on

Wakil Ketua Ansor Banten Hamdan Suhaemi saat foto bersama usai menghadiri acara pelantikan Pengurus Cabang (PC) GP Ansor Kabupaten Serang di Pendopo Aula Tenis Indoor Kabupaten Serang, Rabu, 12 Agustus 2020.(Istimewa)

Serang- Wakil Ketua Ansor Banten Hamdan Suhaemi memprediksi terdapat beberapa titik di Kabupaten Serang berpotensi radikalisme.

Ia menjelaskan paham radikalisme merupakan ancaman serius harus diperangi oleh setiap warga negara, khusus organisasi Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Serang.

“Memang ada beberapa titik dari kecamatan yang ada di Kabupaten Serang itu, terutama di daerah Pontang, Kragilan, Cikande dan Ciruas. Itu hasil dari analisis saya,” ujar Suhaemi saat menghadiri pelantikan Pengurus Cabang (PC) GP Ansor Kabupaten Serang di Pendopo Aula Tenis Indoor Kabupaten Serang, Rabu, 12 Agustus 2020.

BACA :  Ada Untaian Kabel dan Baterai di Lokasi Ledakan Mal @Alam Sutera

Selama masih dalam perbedaan pandangan secara fiqiyah, Suhaemi mengaku masih bisa mentolerir, tetapi kalau sudah mengarah kepada rongrongan atas ideologi negara, Ansor siap menjadi garda terdepan melawan kelompok radikalisme.

“Ya selagi masih dalam perbedaan secara fiqiyah kita masih bisa menghargai, tapi kalau sudah mengarah kepada rongrongan ideologi negara maka kami yang terdepan untuk melawannya,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua Pengurus Anak Cabang (PAC) Ansor Kec, Pontang Khaerul Anwar mengatakan, keberadaan kelompok Islam ekstrimis di wilayahnya menyasar pada pemuda yang minim akan nilai-nilai kebangsaan

“Kita berpesan baik dari keluarga maupun guru di sekolahnya untuk bisa memberikan pemahaman kebangsaan,” tungkasnya.

Editor: Fariz Abdullah

BACA :  Demo di Kantor Bupati Tangerang, Ini Tuntutan Warga Perumahan Taman Adiyasa dan Bukit Cikasungka



Terpopuler