Connect with us

Berita Terbaru

Alumni Akademi Angkatan Bersenjata 89 ‘Kepung’ Kabupaten Tangerang; Bawa Sembako dan Masker

Published

on

Ketua Altar 89 Mayjen TNI Rudianto saat menyerahkan bantuan secara simbolis untuk kepada anggota agar disalurkan kembali kepada masyarakat. (BantenHits.com/Hendra Wibisana)

Tangerang- Sejumlah anggota TNI berkumpul di Tanjung Pasir, Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang, Sabtu, 15 Agustus 2020. Mereka adalah Alumni Akademi Angkatan Bersenjata Republik Indonesia 1989 atau Altar 89.

Kedatangan mereka ke Tanah Jawara khususnya Kabupaten Tangerang tidak lain untuk menyalurkan 12 ribu paket sembako dan 112 ribu masker untuk masyarakat Terdampak Covid 19 di pesisir pantai dan sekitarnya.

“Pada hari ini kami, Altar angkatan tahun 1989 untuk yang ketiga kali sejak bulan Juni dan Agustus ini, melakukan baksos,” Kata Ketua Altar 89 Mayjen TNI Rudianto usai melakukan kegiatan baksos.

BACA :  Gara-gara Obat Nyamuk, Rumah Pasutri di Pandeglang Ludes Terbakar

Selain ke Banten, menurut Rudi, Altar juga telah mendistribusikan bantuan di enam wilayah pesisir pantai seperti Cilacap, Cirebon, Tegal, Kupang dan Sorong.

“Tadi kata Dokter bilang ke saya ternyata masih banyak masyarakat yang belum memahami tentang Pandemi covid-19, beberapa pertanyaan yang disampaikan dokter tadi, rata-rata masyarakat tidak mengerti,” ungkap Rudianto

Ia berharap dengan pemberian sembako dapat sedikit meringankan beban masyarakat yang membutuhkan.

“Bantuan ini mungkin tidak besar dan banyak, tetapi paling tidak dapat membantu masyarkat dan mensosialisasikan pentingnya protokol kesehatan, mohon doa restu agar kegiatan kemanusian ini dapat terus kita lakukan,”ucapanya.

Untuk diketahui dalam kegiatan yang pertemakan “Pengabdian TNI-Polri Akabri 89, Kesehatan Pulih, Ekonomi Bangkit” dihadiri sejumlah perwira tinggi TNI dan Polri yakni Deputi Bidang Koordinasi Pertahanan Negara Kemenkopolhukam, Kabaharkam Polri Komjen Pol Agus Andriyanto, Asrena Kasal Laksda TNI Muhammad Ali dan Brigjen TNI Mar Nur Alamsyah Selaku Kordinator kegiatan.

BACA :  Lima Rumah di Pandeglang Ludes Terbakar

Editor: Fariz Abdullah



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler