Alumni Akademi Angkatan Bersenjata 89 ‘Kepung’ Kabupaten Tangerang; Bawa Sembako dan Masker

Date:

Ketua Altar 89 Mayjen TNI Rudianto saat menyerahkan bantuan secara simbolis untuk kepada anggota agar disalurkan kembali kepada masyarakat. (BantenHits.com/Hendra Wibisana)

Tangerang- Sejumlah anggota TNI berkumpul di Tanjung Pasir, Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang, Sabtu, 15 Agustus 2020. Mereka adalah Alumni Akademi Angkatan Bersenjata Republik Indonesia 1989 atau Altar 89.

Kedatangan mereka ke Tanah Jawara khususnya Kabupaten Tangerang tidak lain untuk menyalurkan 12 ribu paket sembako dan 112 ribu masker untuk masyarakat Terdampak Covid 19 di pesisir pantai dan sekitarnya.

“Pada hari ini kami, Altar angkatan tahun 1989 untuk yang ketiga kali sejak bulan Juni dan Agustus ini, melakukan baksos,” Kata Ketua Altar 89 Mayjen TNI Rudianto usai melakukan kegiatan baksos.

Selain ke Banten, menurut Rudi, Altar juga telah mendistribusikan bantuan di enam wilayah pesisir pantai seperti Cilacap, Cirebon, Tegal, Kupang dan Sorong.

“Tadi kata Dokter bilang ke saya ternyata masih banyak masyarakat yang belum memahami tentang Pandemi covid-19, beberapa pertanyaan yang disampaikan dokter tadi, rata-rata masyarakat tidak mengerti,” ungkap Rudianto

Ia berharap dengan pemberian sembako dapat sedikit meringankan beban masyarakat yang membutuhkan.

“Bantuan ini mungkin tidak besar dan banyak, tetapi paling tidak dapat membantu masyarkat dan mensosialisasikan pentingnya protokol kesehatan, mohon doa restu agar kegiatan kemanusian ini dapat terus kita lakukan,”ucapanya.

Untuk diketahui dalam kegiatan yang pertemakan “Pengabdian TNI-Polri Akabri 89, Kesehatan Pulih, Ekonomi Bangkit” dihadiri sejumlah perwira tinggi TNI dan Polri yakni Deputi Bidang Koordinasi Pertahanan Negara Kemenkopolhukam, Kabaharkam Polri Komjen Pol Agus Andriyanto, Asrena Kasal Laksda TNI Muhammad Ali dan Brigjen TNI Mar Nur Alamsyah Selaku Kordinator kegiatan.

Editor: Fariz Abdullah

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Mulai Sekarang Jangan Hanya Biasakan Buang Sampah pada Tempatnya, Tapi Simpan Sampah Sesuai Kategorinya!

Berita Tangerang - Mindset masyarakat soal sampah harus diubah....

Pemkab Serang Gelar Razia KTP bagi Pendatang Baru 29 April – 5 Mei 2024

Berita Serang - Pemerintah Kabupaten atau Pemkab Serang melalui...

Kalian Pendatang Baru di Kota Tangerang dan Ingin Urus Pindah Domisili? Simak Info Resmi Ini!

Berita Tangerang - Buat kalian warga pendatang baru di...