Serunya Lomba Tradisional Kemerdekaan RI di Koramil 0307 Cimarga Lebak: Balap Karung sampai Makan Kerupuk

Date:

Warga sekitar Koramil 0307 Cimarga saat mengikuti perlombaan tradisional HUT ke 75 Republik Indonesia. (Istimewa)

Lebak- Komando Rayon Militer (Koramil) 0307 Cimarga, Kabupaten Lebak menggelar lomba tradisional untuk memperingati HUT ke 75 Republik Indonesia, Minggu, 16 Agustus 2020.

Mulai dari Balap Karung, Makan Kerupuk sampai Lomba Kelereng digelar oleh para prajurit TNI di Cimarga dibawah Komando Kapten Inf Asmail.

Kepada BantenHits.com, Asmail mengaku sengaja menyelenggarakan lomba tradisional untuk memeriahkan hari kemerdekaan Indonesia. Pesertanya merupakan para pelajar, ibu-ibu Persit dan warga sekitar Koramil.

“Kita ingin semangat kemerdekaan juga dirasakan oleh para masyarakat khususnya kaula muda di Kecamatan Cimarga,”kata Asmail.

Dalam pelaksanaannya, tegas Asmail anggota juga menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Di mana para peserta sebelum mengikuti perlombaan disarankan untuk mencuci tangan dan cek suhu tubuh.

“Masker juga kita sarankan pakai kecuali saat lomba kelereng dan makan kerupuk. Protokol kesehatan tetap kita terapkan,”tandas pria bergelar Sarjana Sosial ini.

Pria yang baru saja menyelesaikan pendidikan Pasca Sarjana di Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (UNTIRTA) ini mengaku juga telah menyiapkan beberapa reward untuk para pemenang lomba.

“Rewardnya memang sederhana, tapi dari sini kita bisa paham tentang makna dari kemerdekaan,”pungkas lelaki yang bergelar Magister Administrasi Publik ini.

Editor: Fariz Abdullah

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Imbauan KASN untuk Tim Sukses Sekda Kabupaten Tangerang Moch Maesyal Rasyid

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Sachrudin Yakin Si Bayi Ajaib Akan Kembali ke Masa Kejayaannya

Berita Tangerang - Kerinduan warga Kota Tangerang kepada Persikota...