Connect with us

Berita Terbaru

Kala Bentangan Bendera Merah Putih di Dasar Laut Pulau Sangiang Diterjang Arus Kencang

Published

on

Cilegon- Puluhan penyelam di Kota Cilegon, Provinsi Banten melakukan pengibaran bendera merah putih di dasar laut perairan Selatan Sunda, Senin, 17 Agustus 2020. Mereka adalah Lanal Banten, Pemkot/DPRD Kota Cilegon, Polres Cilegon, Kodim 0623 Cilegon, Ditpolairud Polda Banten, Basarnas, dan elemen lainnya.

Dikomandoi Danlanal Banten, Kolonel Laut (P) Golkariansyah mereka menyelam dan membentangkan sang saka merah putih di kedalaman 10 meter laut Pulau Sangiang.

Tantangan tersendiri dirasakan oleh para penyelam saat membentangkan sang bendera pusaka. Arus kencang menerjang meski tak mampu menggoyahkan semangat para penyelam.

“Pada saat pembentangan bendera, arus sangat kencang. Ini tidak sama dengan membentangkan bendera di darat. Ini kita menghadapi arus, kemudian angin dan segala macamnya. Tetapi dengan semangat tadi, semua dapat terlaksana,”kata Golkariansyah.

BACA :  TPA Dengung Penuhi Standar Nasional, DLH Lebak Optimis Adipura Diraih

“Dengan upacara bendera di laut dan membentangkan bendera di bawah laut, ini menunjukan semangat kita,”tambahnya.

Terpisah Walikota Cilegon dalam sambutannya menjelaskan, selain untuk memeringati HUT RI serta mengenang jasa pahlawan, pengibaran bendera Merah Putih di dasar laut pun diharapkan menjadi momentum untuk semua elemen lebih mencintai alam dengan cara menjaga kondisi laut.

“Saya ingin laut kita harus jaga terus,”tandasnya.

Editor: Fariz Abdullah



Terpopuler