Lomba Puisi ‘Arti Kemerdekaan Bagiku’ Meriahkan Peringatan HUT ke-75 Republik Indonesia di Banten

Date:

Lomba puisi kemerdekaan. (Istimewa)

Serang- Komunitas Relawan Banten (KRB) akan menggelar lomba puisi tingkat pelajar. Tujuannya, untuk mengembangkan potensi generasi muda dalam berbahasa dan bersastra Indonesia.

Lomba dengan tajuk “Arti Kemerdekaan Bagiku” ini juga sebagai salah satu cara relawan Banten untuk memeriahkan Hari kemerdekaan ke-75 Republik Indonesia.

Rencananya, kegiatan ini akan dibuka untuk dua kategori yaitu anak-anak (SD dan SMP). Serta dewasa (SMA dan mahasiswa). Dari masing-masing kategori kuotanya terbatas yakni hanya 30 orang, dan tanpa dipungut uang pendaftaran alias gratis.

Adapaun batas pendaftaran yaitu pada 19 Agustus 2020. Sementara batas pengumpulan naskah pada 20 Agustus 2020.

Bagi peserta dari berbagai penjuru wilayah Banten yang ingin mendaftar harap mengisi formulir di laman https://bit.ly/DaftarPuisiKRB atau panduan https://bit.ly/PanduanPuisiKRB.

Bagi pemenang akan mendapatkan uang hadiah dengan total Rp. 3.000.000 (tiga juta rupiah).

Ketua panitia pelaksana, Fairuz Lazuardi mengatakan, tujuannya selain untuk mengembangkan generasi muda ialah upaya meningkatkan kreativitas anak-anak dan remaja, dalam membuat karya sastra dalam bentuk puisi.

“Menjadi salah satu sarana untuk menyalurkan bakat anak-anak dan remaja di bidang sastra puisi,” kata Fairuz saat dihubungi BantenHits.com, Senin, 17 Agustus 2020.

Hal senada dikatakan penasehat acara KRB, Erick Riyadi. Makna hari kemerdekaan dengan tetap memahami esensi, bahwasanya kemerdekaan adalah pertanda kebebasan berekspresi.

“Nah, oleh karena itu lewat lomba puisi ini kami ingin agar para peserta dari berbagai kategori bisa menyalurkan ekspresinya lewat sastra,” tutur Erick.

Editor: Fariz Abdullah

Author

  • Mursyid Arifin

    Pria kelahiran Cihara, Kabupaten Lebak ini, dikenal aktif berorganisasi. Sejak sekolah hingga kuliah, jabatan strategis dalam organisasi pernah diembannya. Mursyid dikenal memiliki daya juang dan dedikasi tinggi dalam pekerjaannya.

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...