Upacara HUT Kemerdekaan di Lebak Digelar Terbatas, Bupat Iti: Tetap Istiqomah

Date:

Paskibraka Kabupaten Lebak saat mengibarkan sang saka merah putih pada upacara HUT Kemerdekaan Indonesia di Kabupaten Lebak. (FOTO Tangkap Layar Video)

Lebak- Pemerintah Kabupaten Lebak melaksanakan upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan ke-75 Indonesia di Alun-alun Rangkasbitung, Senin, 17 Agustus 2020.

Upacara yang diselenggarakan di tengah Pandemi Corona ini digelar berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Upacara hanya dihadiri oleh segelintir orang-orang pilihan di bumi Multatuli mulai dari Polres, Kodim 0603 Lebak, Satpol PP, Dishub serta beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

“Sesuai arahan pemerintah pusat kita tetap melaksanakan upacara pengibaran bendera pusaka pada peringatan 17 Agustus 2020 ini,”kata Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya usai upacara.

“Nanti sore juga ada penurunan bendera dipimpin oleh Pak Wakil Bupati Ade Sumardi. Dan jumlahnya tidak seperti biasanya,”tambahnya.

Meski demikian, Bupati Iti berharap semangat masyarakat Kabupaten Lebak untuk menjaga kemerdekan tetap berkobar. Ia juga mengingatkan agar masyarakat tidak menggelar hiburan yang berpotensi memicu kerumunan masyarakat.

“Yang terpenting tetap istiqomah, semoga kita diberikan kekuatan untuk melanjutkan pembangunan dan menjaga perdamaian di muka bumi ini khususnya Indonesia,”imbuhnya.

Editor: Fariz Abdullah

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related