Mulai September, Irna -Tanto Cuti Pimpin Kabupaten Pandeglang

Date:

Bupati Pandeglang Irna Narulita saat memberikan keterangan pers usai memenuhi undangan KPK. (BantenHits.com/Mahyadi)

Serang- Bupati Pandeglang Irna Narulita memutuskan untuk mulai cuti pada akhir September 2020. Begitupun Wakil Bupati Tanto Warsono Arban.

Keduanya cuti lantaran akan kembali maju sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Pandeglang periode selanjutnya.

Keputusan itu diambil sesuai pada Pasal 304 ayat (1) UU No 7 tahun 2017 tentang Pemilu, dimana dalam melaksanakan kampanye, presiden dan wakil presiden, pejabat negara, pejabat daerah dilarang menggunakan fasilitas negara.

Maka dari itu calon incumbent ini dilarang menggunakan fasilitas Negara yang terkait dengan jabatannya. Selain itu, Bupati dan wakil bupati yang menjadi pasangan calon juga dilarang menggunakan kewenangan, program dan kegiatan yang terkait dengan jabatannya, yang menguntungkan atau merugikan pasangan calon lain.

“Saya merasa terhormat kepada pak Pahala Nainggolan (Deputi Pencegahan Komisi Pemberantasan Korupsi-red) Menyarankan untuk kita diundang semua agar paham bagaimana langkah yang kita ambil tidak nabrak aturan, jadi saya lebih lega apabila kita betul di undang empat petaha ini ada demokrasi disana,”kata Irna usai bertemu dengan KPK di pendopo Gubernur Banten, Selasa 18 Agustus 2020.

“Saya petahana dan juga calon akan cuti di akhir September, semoga aja di undangannya sebelum kami semua yang ikut lagi cuti ataupun bisa di wakili oleh pejabat Plt nanti,”tambahnya.

Editor: Fariz Abdullah

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Kejuaraan Nasional Gateball 2024 Digelar di Alun-alun Ahmad Yani Kota Tangerang 26-28 April 2024

Berita Tangerang - Bagi Anda pecinta olahraga, jangan sampai...

Kapolri Ungkap Peran Besar Muhammadiyah bagi Bangsa

Berita Jakarta - Muhammadiyah senantiasa selalu mengingatkan seluruh elemen...