Connect with us

Berita Terbaru

Puluhan Warga Cilograng Lebak Tersambar Petir Usai Agustusan, Bupati Lebak Lakukan Ini Sebelum Peristiwa Terjadi

Published

on

Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya saat memberikan keterangan pers kepada awak media di Kota Serang. (BantenHits.com/Mahyadi)

Serang- Sedikitnya 23 warga Kecamatan Cilograng, Kabupaten Lebak tersambar petir. Tiga diantarnya dilaporkan meninggal dunia.

Mereka tersambar saat menonton pertandingan sepakbola di lapangan Lebak Gadog, Kampung Cikareo, Desa Girimukti, Kecamatan Cilograng, Kabupaten Lebak.

Usut punya usut, pertandingan sepakbola itu merupakan salah satu rangkaian untuk memeriahkan HUT ke-75 Republik Indonesia.

Menanggapi hal tersebut, Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya menyatakan sebelum kejadian sudah menghimbau Camat, Desa dan Masyarakat untuk tidak melakukan dan melaksanakan kegiatan keramaian.

“Tapi tetep aja ya masyarakat karna merasa daerahnya zona hijau jadi melakukan kegiatan, tapi itu di luar prediksi kita, karna bencana petir ada lima orang yang di bawa ke pelabuhan ratu kritisi,”kata Iti kepada awak media di Pendopo Gubernur Banten, Kota Serang, Selasa 18 Agustus 2020.

BACA :  Peran Penting Jurnalis Keagamaan dalam Keberagaman

Beberapa korban yang kondisinya mengalami luka ringan masih dilakukan pengobatan di Puskesmas Cilograng, Kabupaten Pandeglang.

“Ada juga korban yang dirujuk ke RSUD Pelabuan Ratu dikarenakan kondisi kritis yaitu didin, suryadi dan patimah,” ucapnya.

“Ini semoga menjadi pelajaran, bagi masyarakat untuk menaati perbup yang kita keluarkan untuk kepentingan bersama,”tambahnya.

Editor: Fariz Abdullah



Terpopuler