Puluhan Warga Cilograng Lebak Tersambar Petir Usai Agustusan, Bupati Lebak Lakukan Ini Sebelum Peristiwa Terjadi

Date:

Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya saat memberikan keterangan pers kepada awak media di Kota Serang. (BantenHits.com/Mahyadi)

Serang- Sedikitnya 23 warga Kecamatan Cilograng, Kabupaten Lebak tersambar petir. Tiga diantarnya dilaporkan meninggal dunia.

Mereka tersambar saat menonton pertandingan sepakbola di lapangan Lebak Gadog, Kampung Cikareo, Desa Girimukti, Kecamatan Cilograng, Kabupaten Lebak.

Usut punya usut, pertandingan sepakbola itu merupakan salah satu rangkaian untuk memeriahkan HUT ke-75 Republik Indonesia.

Menanggapi hal tersebut, Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya menyatakan sebelum kejadian sudah menghimbau Camat, Desa dan Masyarakat untuk tidak melakukan dan melaksanakan kegiatan keramaian.

“Tapi tetep aja ya masyarakat karna merasa daerahnya zona hijau jadi melakukan kegiatan, tapi itu di luar prediksi kita, karna bencana petir ada lima orang yang di bawa ke pelabuhan ratu kritisi,”kata Iti kepada awak media di Pendopo Gubernur Banten, Kota Serang, Selasa 18 Agustus 2020.

Beberapa korban yang kondisinya mengalami luka ringan masih dilakukan pengobatan di Puskesmas Cilograng, Kabupaten Pandeglang.

“Ada juga korban yang dirujuk ke RSUD Pelabuan Ratu dikarenakan kondisi kritis yaitu didin, suryadi dan patimah,” ucapnya.

“Ini semoga menjadi pelajaran, bagi masyarakat untuk menaati perbup yang kita keluarkan untuk kepentingan bersama,”tambahnya.

Editor: Fariz Abdullah

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Mulai Sekarang Jangan Hanya Biasakan Buang Sampah pada Tempatnya, Tapi Simpan Sampah Sesuai Kategorinya!

Berita Tangerang - Mindset masyarakat soal sampah harus diubah....

Pemkab Serang Gelar Razia KTP bagi Pendatang Baru 29 April – 5 Mei 2024

Berita Serang - Pemerintah Kabupaten atau Pemkab Serang melalui...

Kalian Pendatang Baru di Kota Tangerang dan Ingin Urus Pindah Domisili? Simak Info Resmi Ini!

Berita Tangerang - Buat kalian warga pendatang baru di...