Connect with us

Berita Terbaru

GP Ansor Serang Gelar Rakercab, Fokus Peningkatan dan Pemantapan Kader

Published

on

PC GP Ansor Kabupaten Serang saat foto bersama usai Rakercab gelombang pertama di tahun 2020. (Istimewa)

Serang- Pengurus Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Serang menggelar Rapat Kerja Cabang (Rakercab) gelombang pertama, Selasa, 18 Agustus 2020.

Mengusung tema “Ansor Maju Satu Barisan” mereka merumuskan tiga program kerja di tahun 2020. Mulai dari Jangka Pendek, Program Jangka Panjang, dan Program Strategis.

“Sebenarnya belum dirilis secara matang. Namun program jangka pendek salah satunya adalah Rijalul Ansor itu mungkin yang paling memupuk kader. SDM yang ada kita kelola kembali dijadikan kader Rijalalul Ansor. Kedua, ekspansi (perluasan) kader. Kader ini akan kita laksanakan DTD di tiap kecamatan, tiap desa, terus jalankan dalam bentuk DTD atau PKD,”kata Ketua GP Ansor Kabupaten Serang, Alvy Ruzzabady.

BACA :  Pemkab Pandeglang Dinilai Lamban Sampaikan Informasi Pembangunan kepada Warga

Untuk program jangka panjang, jelas Alvy difokuskan pada kader yang diharuskan memiliki semangat tinggi yang diharapkan bisa mewakili GP Ansor di bidang pemerintahan sedang program strategis dirumuskan untuk mencerminkan program jangka pendek maupun program jangka panjang yaitu membangun semangat dalam meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM)

“Kalau konsep strategis sih sebenarnya ya tidak jauh dari program jangka pendek dan program jangka panjang. Ruhiyanya kita itu mendalami, Ansor ini sedang membangun kesemangatan baru khsusunya di bidang pemantapan SDM kader,” ungkapnya

Sementara Wakil Ketua GP Ansor Provinsi Banten Hamdan Suhaimi mengatakan, dengan terlaksananya raker tersebut, bisa mewujudkan tiga program menjadi suatu tindakan yang progresif revolusioner

BACA :  KKM di Rangkasbitung, STKIP Pelita Pratama Janjikan Kuliah Gratis

“Kita ini kaum muda, darah kita darah muda, harus punya konsep, cita-cita ketiga Program dalam pembahasan raker itu harus diwujudkan dalam tindakan besar,”pungkasnya.

Editor: Fariz Abdullah



Terpopuler