Connect with us

Berita Terbaru

Polres Pandeglang Uji Kemampuan Personil untuk Pengamanan Pilkada 2020

Published

on

Polres Pandeglang saat menggelar simulasi pengamanan Pilkada Pandeglang. (Istimewa)

Pandeglang – Polres Pandeglang menggelar simulasi pengamanan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 di Seputaran Alun-Alun Pandeglang, Rabu 19 Agustus 2020.

Kapolres Pandeglang, AKBP Sofwan Hermanto mengatakan, simulasi ini untuk mengukur sejauh mana kesiapan personil Polres dalam melakukan pengamanan Pilkada nanti.

“Kegiatan ini tujuannya adalah mengukur keterampilan dari masing-masing tingkatan personil, kalau masih ada kekurangan dan lainnya, sehingga ini akan kami evaluasi agar dalam pengamanan Pilkada menjadi maksimal nantinya,” kata Sofwan.

Untuk personil yang akan diturunkan dalam pengamanan Pilkda nanti, Sofwan mengaku akan melihat situasi dan kondisi nanti menyesuaikan dengan potensi ancaman yang terjadi sesuai dengan wilayahnya masing-masing.

BACA :  Berswafoto Jelang Maghrib, Satu Wisatawan Asal Lampung Hilang Digulung Ombak Pantai Pulomanuk Lebak

“Saya sampaikan harapannya seluruh masyarakat kabupaten Pandeglang silakan menyampaikan aspirasinya dengan tepat sesuai dengan ketentuan yang ada,” ujarnya.

Ia menghimbau, agar masyarakat tak mudah percaya dengan berita-berita yang belum jelas sumbernya.

“Saya harap masyarakat tidak percaya dengan berita berita bohong berita-berita hoax. Mari kita berdemokrasi yang sehat tidak saling menjatuhkan tidak saling mengolok-olok dan tidak saling menghujat, ciptakan Pilkada nanti Pilkada yang aman tertib dan sejuk,” tandasnya.

Editor: Fariz Abdullah



Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Terpopuler