Connect with us

Berita Terbaru

Wagub Banten Ingin Pramuka Aktif Informasikan Adaptasi Kebiasaan Baru ke Masyarakat

Published

on

Wakil Gubernur Banten, Andika Hazrumy saat memberikan keterangan pers usai upacara peringatan Hari Pramuka ke-59. (BantenHits.com/Mursyid Arifin)

Serang- Wakil Gubernur Banten, Andika Hazrumy menginginkan agar Gerakan Pramuka terlibat aktif menginformasikan kepada masyarakat mengenai Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB). Sebagaimana diketahui, Virus Corona saat ini tengah menjadi Pandemi global.

“Memang harus dilaksanakan dan diterapkan untuk menekan penyebaran Covid-19,”kata Andika usai didaulat menjadi Pembina Upacara Peringatan Hari Pramuka ke-59, di Aula Gedung Kwarda Banten, Penancangan, Kota Serang, Rabu, 19 Agustus 2020.

Wakil Majelis Pembina Daerah (Wakamabida) Banten ini juga memita agar Pramuka Banten menjadi garda terdepan bagi generasi muda Banten yang unggul, budi pekerti, beretika, dan penguatan kapasitas nasionalisme.

BACA :  DLH Pandeglang Akan Datangi PLTU II Labuan yang Meresahkan Warga karena Mengeluarkan Asap Hitam

“Ya itu harapan saya dari gerakan pramuka Provinsi Banten ini,” katanya.

Sementara itu, Ketua Kwarda Banten, Kak Mohamad Masduki menuturkan, pramuka harus tetap eksis dan tampil. Karena terus terang, melalui pembinaan-pembinaan Pramuka ada sumbangsih paling tidak bagaimana bisa membina anak-anak menjadi lebih baik.

“Dan itu sesuai dengan tujuan gerakan Pramuka sendiri untuk membina dan membentuk insan-insan pramuka menjadi insan yang beriman, bertakwa, berbudi pekerti luhur, berakhlak mulia, disiplin, dan taat kepada aturan,” tuturnya.

Ia meyakini, kalau itu semua bisa diwujudkan ke depan agar generasi muda menjadi generasi unggulan di masa yang akan datang.

“Itu bisa kami yakini dengan apa yang kami lakukan selama ini walaupun mungkin saat ini masih banyak kendala-kendala sehingga apa yang dilakukan belum sesuai dengan yang diharapkan,” kata Masduki.

BACA :  Sehari Setelah Pelajar Tewas Tawuran, Kadisdik Kota Tangerang Dicopot

Editor: Fariz Abdullah



Pria kelahiran Cihara, Kabupaten Lebak ini, dikenal aktif berorganisasi. Sejak sekolah hingga kuliah, jabatan strategis dalam organisasi pernah diembannya. Mursyid dikenal memiliki daya juang dan dedikasi tinggi dalam pekerjaannya.

Terpopuler