Connect with us

Berita Terbaru

Rapimnas LDII Digelar secara Daring, DPW Banten Siapkan Enam Studio

Published

on

Pengurus DPW LDII Banten saat foto bersama. (Istimewa)

Cilegon- Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Provinsi Banten menyiapkan enam studio untuk mengikuti Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Tahun 2020.

Keenam studio ini disiapkan karena acara yang akan menentukan sosok ketua umum LDII ini digelar secara daring.

Dalam siaran pers yang diterima BantenHits.com, Keenam studio berada di DPD Kora Tangerang Selatan, Cilegon, Kabupaten Serang, dan dua studio di DPD Kota Tangerang.

“Keberlanjutan program LDII dalam membantu pemerintah dan kemajuan umat Islam, menjadi perhatian LDII dalam Rapimnas,”kata Ketua DPP LDII Chriswanto Santoso dalam keterangan tertulis, Kamis, 20 Agustus 2020.

BACA :  Ma'ruf Amin Minta Warga NU Jaga Agama dan Negara

“Pada momen ini banyak muswil di daerah-daerah yang membutuhkan tanda tangan pejabat ketua umum yang legal. Kami juga memberikan amanat kepada pejabat ketua umum untuk mengisi kekosongan posisi di struktur DPP,”timpal ketua DPW LDII Banten Edwin Sumiroza.

Edwin menambahkan jika Rapimnas kali ini akan dihadiri 34 DPW Provinsi dan 456 DPD kabupaten kota, dengan total peserta 2.500 orang. Tujuannya adalah tindak lanjut hasil dari Rakernas LDII tahun 2018 yang menghasilkan bidang dalam program kerja LDII.

“Bidang itu adalah Kebangsaan, Pendidikan umum, Pendidikan agama, Teknologi dan kecerdasan buatan, Kesehatan Herbal, Ekonomi Syariah, Pertanian dan lingkungan hidup, dan energi terbarukan,”jelasnya.

Editor: Fariz Abdullah

BACA :  Polresta Tangerang Tangkap Pembunuh Driver GrabCar yang Buron, Dua Pelaku Kakak Adik



Terpopuler