Parah! Selama Dua Bulan Karyawan Pabrik Perakitan HP dan LED TV di Serang Hanya Dibayar Rp150-300 Ribu

Date:

Karyawan PT TDK atau pabrik perakitan HP dan LED di Serang saat berunjuk rasa memprotes bayaran yang dibayar semena-mena. (BantenHits.com/Mahyadi)

Serang- Sejumlah karyawan PT Tri Darma Kencana (TDK) menggelar aksi unjuk rasa di depan pintu gerbang perusahaan, Senin, 24 Agustus 2020. Mereka berteriak soal pembayaran gaji yang tak setimpal.

Dalam orasinya, mereka menuntut manajemen perusahaan untuk segera membayar gaji para karyawan pada bulan Juni, Juli dan Agustus.

“Kita tidak mau tau, pokoknya kita menuntut gajih kita turun dari bulan Juni, Juli, dan Agustus,” ujar Boby salah satu karyawan kepada Bantenhits.com di lokasi.

Selama ini, kata Boby, para karyawan hanya dibayar dengan upah yang benar-benar minim. Jumlahnya meleset jauh dari yang seharusnya Rp4 juta setiap bulan.

“Tidak merata ada yang 300 ribu, ada 250 ribu 150 ribu, ada sampai 75 ribu seminggu sekali kadang juga tidak di bayar. Harapan kami ya intinya segera di bayar,”katanya.

Menurut Boby, penyebab adanya penundaan gaji lantaran kondisi keuangan managemen pabrik yang kurang baik.

“Alasanya gara-gara kondisi keuangan managemen kurang bagus, tapi kami sebenarnya tidak mau tahu, yang kami tahu gajih kita harus turun. Namnaya kehidupan ya banyak juga kita hutang setiap warung janjinya ya dari gajih ini untuk menutupinya,” tegasnya.

“Kalau gajih tidak belum keluar, pokoknya kita tidak boleh ada produksi dulu,”tambahnya.

Editor: Fariz Abdullah

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Kejuaraan Nasional Gateball 2024 Digelar di Alun-alun Ahmad Yani Kota Tangerang 26-28 April 2024

Berita Tangerang - Bagi Anda pecinta olahraga, jangan sampai...

Kapolri Ungkap Peran Besar Muhammadiyah bagi Bangsa

Berita Jakarta - Muhammadiyah senantiasa selalu mengingatkan seluruh elemen...