Connect with us

Berita Utama

Politisi NasDem Ungkit Janji Pendidikan Gratis WH – Andika

Published

on

Furtasan Ali Yusuf Anggota DPRD Banten Fraksi NasDem. (BantenHits.com/Mursyid Arifin)

Serang- Program Pendidikan Gratis WH-Andika kembali mencuat ke permukaan umum. Bagaimana tidak, program yang dijadikan jargon saat Pilkada Banten beberapa tahun lalu itu dinilai belum jelas.

Hal itu dilontarkan Anggota DPRD Banten fraksi Nasdem, Furtasan Ali Yusuf. Ia juga menilai saat ini kejelasan dan peruntukan pendidikan gratis masih menjadi polemik di tengah-tengah masyarakat.

Alasan Furtasan menanyakan pendidikan gratis itu, karena masih adanya perbedaan antara pendidikan SMA/SMK Negeri dan Swasta. Padahal, dalam kampanye janji politik Wahidin – Andika disebut-sebut salah satunya akan menggratiskan pendidikan di Tanah Jawara ini.

Menurut politisi Nasdem ini, kebijakan tersebut harus ditinjau ulang dan diperjelas dalam peruntukannya. Karena sudah menjadi janji atau jargon politik pada saat kampanye.

BACA :  Ketua PN Pandeglang Minta Maaf soal Perampasan Kamera Jurnalis

“Kebijakan ini perlu ditinjau. Karena sudah menjadi jargon politik waktu kampanye itu pendidikan gratis. Harus diperjelas pendidikan gratis ini untuk siapa?,” tanya Furtasan.

“Untuk warga Banten kan? Bukan untuk sekolah negeri. Untuk seluruh warga Banten,” tambah rektor Universitas Bina Bangsa (Uniba) saat diminta pendapat soal penerapan pendidikan sekolah gratis, sebelum melakukan reses, di Komplek Cinanggung, Kota Serang, Jum’at, 21 Agustus 2020.

Ia juga menyinggung terkait proses penerimaan siswa baru sebab dari tahun ke tahun selalu saja muncul persoalan baru. Maka dia menyarankan harus mengikuti standar pendidikan nasional.

“Standar kualifikasi pendidikan itu untuk SMA 36 siswa. Sudah itu jadikan patokan. Jangan lebih dari 36. Faktanya di lapangan ada yang 38 siswa, ada yang 40 siswa,” tutupnya.

BACA :  Dimyati Bantah Lakukan Kampanye Terselubung Saat Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan

Editor: Fariz Abdullah



Pria kelahiran Cihara, Kabupaten Lebak ini, dikenal aktif berorganisasi. Sejak sekolah hingga kuliah, jabatan strategis dalam organisasi pernah diembannya. Mursyid dikenal memiliki daya juang dan dedikasi tinggi dalam pekerjaannya.

Terpopuler