Connect with us

Berita Terbaru

Kebakaran Hebat di Pandeglang; Empat Rumah Ludes Dilalap si Jago Merah

Published

on

Damkar Kabupaten Pandeglang saat memadamkan api yang membakar empat rumah. (Istimewa)

Pandeglang –  Kebakaran melanda permukiman di Kampung Pasir Cau, Desa Karang Setra, Kecamatan Koroncong, Pandeglang, Rabu, 26 Agustus 2020. Sedikitnya empat rumah warga hangus terbakar.

Kebakaran diduga berasal dari korsleting listrik di salah satu rumah warga. Api dengan cepat berkobar melalap bangunan dan merembet ke bangunan lainnya.

Kasi Pemadam Kebakaran Kedaruratan dan Logistik BPBD Pandeglang, Emil Salim mengatakan, masing-masing rumah yang mengalami kebakaran itu diantanya rumah milik Juma, Junariah, Santi, dan Udin.

“Dalam kebakaran itu rumah milik Juma ludes terbakar, sementara yang tiganya hanya sebagaian doang,” kata Emil.

Menurut Emil, saat kebakaran terjadi, pemilik rumah langsung menyelamatkan diri. Sehingga tak ada korban jiwa dalam insiden nahas tersebut.

BACA :  Kejati dan Polda Banten Diminta Selidiki Rumdis Gubernur

“Enggak ada korban jiwa, mereka langsung menyelamatkan diri,” jelasnya.

Emil mengaku, hanya menurunkan satu Mobil Pemadam Kebakaran (Damkar) milik BPBD Pandeglang, sehingga proses pemadaman membutuhkan waktu sekitar 30 menit.

“Warga ada yang langsung menghubungi pemadam kebakaran. Hanya beberapa menit saja sudah bisa aman terkendali,” ungkapnya.

Sementara BPBD Pandeglang belum bisa merinci kerugian yang terjadi akibat kebakaran tersebut.

“Jumlah kerugian belum dapat diperkirakan berapa-berapanya,” pungkasnya.

Editor: Fariz Abdullah



Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Terpopuler